Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 16 Des 2023 - 10:28:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Gaspoll, Habib Aboe Keliling 6 Kabupaten/kota Di Malut Demi Menangkan PKS dan Anies Baswedan

tscom_news_photo_1702697318.jpg
Habib Aboe Bakar Alhabsyi (Sumber foto : Istimewa)

MALUKU UTARA (TEROPONGSENAYAN) --Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera, Habib Aboebakar Alhabsyi berkeliling ke sejumlah kabupaten/kota di Maluku Utara.

Kedatangan Habib Aboe Ke Maluku Utara untuk konsolidasi Partai dan Mengkampanyekan Anies Baswedan.

"Sore nanti, saya dan pengurus akan menggelar pertemuan dengan kader PKS dari sejumlah daerah di Wilayah Maluku Utara," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima wartawan, Sabtu, 16 Desember 2023.

Sementara itu, Sekretaris Bidang Pembinaan Wilayah Indonesia Timur DPP PKS, Mohamad Suhfi Majid, menjelaskan perjalanan Habib Aboebakar di sejumlah daerah di Maluku Utara.

"Habib langsung menuju Kabupaten Pulau Morotai. Perjalanan ke Morotai deklarasi Calon Bupati Morotai, Rusli Sibua sekaligus bertemu Kader PKS. Deklarasi Calon Bupati Morotai oleh PKS," ujarnya.

Kehadiran Habib Aboe, kata Suhfi menjadi magnet tersendiri bagi warga Morotai. Mereka menyambut dengan suka cita

"Habib Aboe memberi dukungan penuh kepada Rusli Sibua untuk maju sebagai calon Bupati. Deklarasi berjalan gemuruh," terangnya.

Dijelaskan Suhfi, usai deklarasi Calon Bupati, pada Kamis 14 Desember 2023, Habib Aboe dan rombongan menyeberang ke Pulau Dodola untuk istirahat dan menikmamti destinasi wisata Dodola Beach."Habib Aboe memanfaatkan rehat dengan berbincang dan mendengar aspirasi warga yang ada disana," kata Suhfi.

Sekitar pukul Jam 12.00 WIT, Rombongan Habib Sekjen bertolak dari Pulau Dodola menuju ke Tobelo Kabupaten Halmahera Utara.

Menggunakan speedboat bermesin 100 PK, perjalanan Pulau Dodola – Kota Tobelo ditempuh selama 1.5 jam perjalanan laut.

Suhfi menyebut, tiba di Kota Tobelo, Habib Sekjen disambut dengan tarian adat di Pelabuhan Tobelo. Kader PKS Kabupaten Halmahera Utara mendampingi dan mengiringi perjalanan Habib Aboe.

Rombongan singgah untuk melaksanakan shalat di Masjid Raya Tobelo Habib Sekjen juga bersilaturahim dengan kader PKS Halmahera Utara dan berbincang dengan Pengemudi Bentor.

"Perjalanan Habib dan rombongan dilanjutkan dengan perjalanan darat menuju Kota Sofifi, Tidore Kepulauan. Perjalanan darat sejauh 190 kilometer tersebut ditempuh dalam waktu 3 jam 30 menit. Habib Sekjen tiba di kota Sofifi jam 18.30 WIT. Menginap di Kota Sofifi," urainya.

"Agenda di Kota Sofifi, Habib Sekjen bersilaturahim dengan Gubernur Provinsi Maluku Utara serta menghadiri pelantikan Bupati Halmahera selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba," tambahnya.

Setelah menghadiri pelantikan Bupati Halmahera Selatan, tepatnya hari Jumat, Habib melanjutkan perjalanan ke Pulau Proco Kabupaten Halmahera Selatan. Perjalanan laut tersebut menggunakan kapal cepat dengan mesin penggerak 900 PKs.

Habib didampingi oleh Bupati Halmahera Selatan dan Sekretaris BPW Indonesia Timur DPP PKS, Mohamad Suhfi Majid. Perjalanan laut berjalan lancar.

"Membutuhkan waktu 3 jam untuk tiba di Pulau Proco. Rombongan tiba di Pulau Proco Bambo Resort pada jam 17.30 WIT. Habib Sekjen beristirahat di Proco Island Bambo Resort," tandas Suhfi.

Pada hari ini, tambah Suhfi, Habib Aboe akan melanjutkan perjalanan laut ke ke Desa Babang untuk selanjutnya menuju Kota Labuha Ibukota Kabupaten Halmahera Selatan.

"Pada pukul 20.00 WIT, Habib menyemangati Kader dan simpatisan PKS Kabupaten Halmahera Selatan pada kegiatan Konsolidasi Pemenangan PKS Halmahera Selatan," tutupnya.

tag: #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement