Oleh Bachtiar pada hari Senin, 29 Apr 2024 - 19:37:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Ahmad Najib Prediksi Timnas Indonesia Menang 2-1 Lawan Uzbekistan

tscom_news_photo_1714394432.jpg
Ahmad Najib Qudratullah Politikus PAN (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI Ahmad Najib Qodratullah optimis Timnas Indonesia bakal menaklukan Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024).

“Saya optimis timnas Indonesia U- 23 akan menang melawan Uzbekistan. Olimpiade Paris sudah di depan mata mari kita doakan agar bisa terwujud,” kata Najib.

Legislator asal Jawa Barat atau Jabar ini memprediksi Timnas Indonesia akan berhasil menumbangkan Uzbekistan dengan skor 2-1 dalam laga semifinal Piala Asia U-23.

“Prediksi 2-1 (untuk kemenangan Indonesia),” jelas Najib.

Keyakinan Najib muncul bukan tanpa alasan. Pasalnya, kata Najib, Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong atau biasa disapa STY telah berhasil mentransformasi permainan Witan Sulaiman cs.

Najib juga mengapresiasi kepimpinan Erick Thohir selaku Ketua PSSI atas serentetan hasil positif Timnas Indonesia di ajang internasional.

“Sepak bola di bawah kepemimpinan Erick Thohir perlahan mulai menunjukan hasil. Terlepas hasil akhir Indonesia vs Uzbekistan nanti
penunjukan STY sebagai pelatih cukup signifikan perubahanya,” papar Najib.

Politikus Partai Amanat Nasional atau PAN ini turut merespons positif langkah Erick Thohir dan STY dalam merekrut pemain keturunan guna memperkuat Timnas Indonesia.

“Saya rasa keberanian dalam keputusan termasuk menyangkut rekrutmen pemain pemain keturunan harus kita apresiasi,” jelas Najib.

Meski demikian, Najib berpesan, pembinaan pemain di dalam negeri ke depan juga harus difokuskan. Najib mengingatkan pentingnya kultur disiplin dan kompetitif yang sehat guna mencapai pembinaan sepak bola berkualitas.

“Namun tentu pembinaan pemain pemain dalam negeri pun harus selalu menjadi pertimbangan ke depan
kita membutuhkan kultur disiplin dan kompetitif sehat guna mencapai pembinaan sepak bola yang berkualitas,” jelas Najib.

Diketahui, Timnas U23 Indonesia menantang tim favorit Uzbekistan U23 pada semifinal Piala Asia U23 AFC 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar malam ini, Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB.

Duel Timnas U23 Indonesia vs Uzbekistan malam ini akan menjadi paling ramai dinantikan pecinta sepakbola Indonesia.

Pasalnya Garuda Muda saat ini menatap sejarah besar karena selangkah lagi bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Jika Timnas Indonesia mendulang kemenangan atas Uzbekistan mereka dipastikan tampil di partai final sekaligus mengantongi tiket Olimpiade.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement