Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 02 Mei 2024 - 20:02:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

tscom_news_photo_1714654931.jpg
BPJS Ketanagakerjaan dan Wali Kota Jakarta Utara saat menghadiri Peringatan Hari Buruh Nasional (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan saat perayaan Hari Buruh Nasional di GOR Rawa Badak, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara.

"Menjadi tugas, fungsi, dan peran pemerintah tentunya untuk menyejahterakan masyarakatnya. Kami selalu berusaha tidak ada kekhawatiran dalam berusaha dan bekerja sehingga tercipta kemakmuran dari segi ekonomi masyarakat," ujarnya, di lokasi acara, Rabu (1/5).

Ali menyampaikan apresiasi atas kehadiran ribuan buruh dalam peringatan May Day Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Jakarta Utara bersama Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit setempat dan stakeholder terkait.

"Peringatan Hari Buruh ini juga menjadi ajang silaturahmi antar buruh untuk saling mengenal satu sama lain. Mari kita rayakan kebersamaan ini dengan gembira," ungkapnya.

Menurutnya, LKS Tripartit Jakarta Utara siap menampung segala aspirasi buruh untuk didiskusikan dan direalisasikan sesuai dengan kapasitasnya.

"Hal ini bertujuan memastikan tidak adanya kekhawatiran bagi siapa saja yang menjalankan usaha dan bekerja, sehingga tercipta kemakmuran ekonomi," terangnya.

Dalam kesempatan yang sama BPJS Ketenagakerjaan (Jamsostek) Jakarta Utara memberikan bingkisan 580 paket sembako kepada perwakilan serikat buruh yang ada di Jakarta Utara dalam peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Stadion GOR Rawa Badak, Koja.

Selain itu dalam kesempatan yang sama juga diberikan santunan JKK, JHT, JP dan Beasiswa senilai Rp.974.549.826 kepada ahli waris Akhmad Irdiana dari Indofood CBP Sukses Makmur dan Ahli Waris atas nama Sumini dari Kukuh Mandiri Lestari senilai Rp.911.074.260.

Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Kelapa Kelapa Gading, Ivan Sahat H Pandjaitan menuturkan kegiatan pemberian sembako kepada buruh ini merupakan rangkaian kegiatan May Day yang selalu dilakukan setiap tahunnya.

“Kebetulan tahun ini masih dalam suasana Bulan Syawal, karena itu kami berharap seiring dengan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, teman-teman buruh bisa merayakan May Day dalam kondisi yang bersemangat,” ujar Ivan.

Ivan mengatakan bagaimanapun para buruh merupakan stakeholder utama kita. Karena itu BPJS Ketenagakerjaan mengucapkan Selamat kepada teman-teman serikat pekerja dan buruh yang ada di Jakarta Utara.

“Kami tentu ingin bersama-sama merayakan suka cita perayaan May Day ini dengan teman-teman buruh, sehingga kita harapkan persoalan-persoalan yang ada di bidang ketenagakerjaan atau kolaborasi kita dengan teman-teman buruh dalam memberikan pelayanan bisa terlayani dengan baik,” ungkap Ivan.

Khusus di Jakarta Utara ini jelas Ivan, BPJS Ketenagakerjaan selalu berkolaborasi intensif dengan Pemerintah Kota atau Forum Komunikasi Pimpinan Kota dan teman-teman aliansi buruh yang ada di Jakarta Utara sehinga selama 3 tahun terakhir ini berlangsung sangat baik. Bahkan bisa dikatakan hubungan industrial yang ada dalam kondisi yang kondusif.

“Memang kami bangun suasana kemitraan ini, sehingga tidak ada jarak (gap) antara buruh dengan kami,” jelas Ivan.

Lebih lanjut Ivan menjelaskan, secara khusus BPJS Ketenagakerjaan selalu berkomunikasi dengan intensif dengan teman-teman aliansi serikat buruh yang ada di Jakarta Utara.

“Secara periodik kami selalu berdiskusi dengan teman-teman buruh. Jadi minimal setahun sekali. Itu cara kita membangun keharmonisan di Jakarta Utara sehingga mereka nggak ada jarak (gap) dengan kita, sehinga ketika ada persoalan dengan mereka yang berkaitan dengan keanggotaan mereka atau berkaitan dengan pelayanan kami, bisa selalu tertangani dengan baik. Jadi komunikasi yang baik dan kontrustif yang selalu kita bangun dengan mereka,” pungkas Ivan.

tag: #bpjs-ketenagakerjaan  #buruh  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement