Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 06 Jun 2024 - 16:58:16 WIB
Bagikan Berita ini :

MPR Minta KemenPANRB Perhatikan Nasib Tenaga Honorer

tscom_news_photo_1717667896.jpg
Bamsoet Ketua MPR (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --MPR terus memantau perkembangan Rancangan Peraturan Pemerintah Non Aparatur Sipil Negara (RPP Non-ASN) yang masih digodok KemenPANRB. Terlebih, dalam regulasi tersebut ada pengaturan mengenai masa depan nasib tenaga honorer.

"Mendorong pemerintah khususnya KemenPANRB agar segera menyelesaikan pembahasan RPP non ASN tersebut. Sehingga keberadaan pegawai honorer di Indonesia bisa segera mendapat kejelasan," kata Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dalam keterangan tertulis, Kamis (6/6/2024).

Waketum Partai Golkar ini mendorong, pemerintah untuk konsisten membuka formasi Calon ASN (CASN). Utamanya,dengan porsi yang cukup besar dan merata.

"Sehingga kesempatan para pegawai honorer untuk menjadi ASN bisa lebih luas. KemenPANRB dalam melakukan penataan pegawai non-ASN di instansi pemerintah, dapat dilakukan bijak dan sesuai formasi dibutuhkan," ujarnya.

Menurutnya, hal ini demi meredam sikap kecemburuan sosial. Terlebih, banyak pegawai honorer yang sudah mengabdi lama dalam bekerja di instansi negara.

"KemenPANRB untuk mempertimbangkan memprioritaskan pegawai honorer yang telah lama mengabdi. Memiliki kinerja baik di instansi, lembaga, ataupun institusi masing-masing, melalui kemudahan prosedur tes CASN," katanya.

tag: #mpr  #bamsoet  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Lainnya
Berita

Unggul di Survei, Kaesang-Witjaksono Dinilai Cocok Pimpin Jawa Tengah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 17 Jul 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dan pengusaha asal Kabupaten Pati, Witjaksono menempati urutan teratas survei calon gubernur dan calon wakil ...
Berita

OPM Bakar Gedung SMP, DPR Minta Pemerintah Segera Buka Sekolah Darurat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi X DPR RI mengecam peristiwa pembakaran gedung sekolah yang dilakukan  Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Kampung Borban, Distrik Okbap, Kabupaten Pegunungan ...