Oleh Fath pada hari Sabtu, 22 Jun 2024 - 14:31:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Mahasiswa FH UBK Napak Tilas ke Makam Bung Karno

tscom_news_photo_1719041514.jpg
Mahasiswa FH UBK Napak Tilas ke Makam Bung Karno di Blitar Jawa Timur (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Mahasiwa Fakultas Hukum Universitas Bung Karno (FH UBK) angkatan K98-K100 melakukan pengabdian masyarakat dan tapak tilas ke makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, Kamis (20/6/2024).

Rangkain kegiatan yang dilakukan pada bulan Juni ini, bertepatan dengan bulan Bung Karno presiden Pertama RI.

Bulan Juni merupakan bulan lahirnya dan wafatnya Bung Karno sehingga acaranya pun lebih padat.

Turut serta dalam kegiatan tersebut Ketua Yayasan Pendidikan Bung Karno, Muhammad Mahaendra Putra, Rektor UBK Didik Suhariyanto, para dosen pengampu dan mahasiswa Fakultas Hukum UBK lintas angkatan.

Ketua panitia pengabdian dan napaktilas fakultas hukum UBK Reni Aryani mengatakan memilih kegiatan ini dilakukan di Blitar karena berbarengan dengan bulan Bung Karno.

Oleh karena itu, selain melakukan pengabdian masyarakat yang bertemakan Penegakan Hukum dan Demokrasi, juga dilakukan tafak tilas dan berziarah ke makam Bung Karno.

“Alasan kegiatan ini kami lakukan di Blitar karena selain melakukan pengabdian masyarakat juga dapat merayakan bulan Bung Karno, yaitu melakukan tapak tilas berziarah ke makam Bung Karno,” ujar Reni Aryani, Kamis (20/6/24).

Dekan Fakultas Hukum UBK Suyatno sangat mendukung acara ini.

"Kita akan melakukan kegiatan serupa setiap tahunnya agar mahasiswa lebih mengenal ajaran, pikiran dan pergerakan Bung Karno," ucap Suyatno.

Dalam acara pengabdian masyarakat tersebut juga digelar acara diskusi dengan menghadirkan nara sumber Hudi Yusuf dan Daniel Panda dosen UBK dengan moderator Soni tulung (artis).

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Lainnya
Berita

Unggul di Survei, Kaesang-Witjaksono Dinilai Cocok Pimpin Jawa Tengah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 17 Jul 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dan pengusaha asal Kabupaten Pati, Witjaksono menempati urutan teratas survei calon gubernur dan calon wakil ...
Berita

OPM Bakar Gedung SMP, DPR Minta Pemerintah Segera Buka Sekolah Darurat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi X DPR RI mengecam peristiwa pembakaran gedung sekolah yang dilakukan  Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Kampung Borban, Distrik Okbap, Kabupaten Pegunungan ...