Ragam
Oleh Aris Eko pada hari Minggu, 28 Jun 2015 - 17:36:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Ditangan Mitchell, Tempe Jadi Makanan Kegemaran di London

26Screenshot_2015-06-28-17-23-47_1435487075696.jpg
Warung Menjual Makanan dari Tempe di London Milik William Mitchael (Sumber foto : bbc )

TEROPONGSENAYAN (LONDON)--Jangan remehkan tempe. Sebab, berkat tangan dingin William Mitchell, makanan ndeso ini jadi menu bergengsi di London. Pelanggannya mengalir banyak yang menggemari.

"Konsumen sangat menyukainya dan terbukti sangat populer. Sebagian besar konsumen belum pernah mencoba tempe dan mereka jadi pelanggan tetap," ujar William Mitchell, penjual masakan tempe kari di salah satu lokasi di London.

Tempe Kari adalah masakan yang dibungkus daun serta adonan sejumlah sayuran lain. Tempe digoreng kering dalam ukuran tertentu. Jika dilihat menu makan ini seperti menggabungkan konsep burger dari tempe.

William Mitchell memang penyuka berat tempe. Ini dimulai saat tahun 1995 ketika dia menginjakan kaki di Indonesia menjadi guru bahasa Inggris. Balik ke London rasa kangen akan tempe tak bisa dia sembunyikan.

Tidak bisa menemukan lagi tempe dengan kualitas bagus sejak kembali ke Inggris dua tahun lalu dan memutuskan untuk membuat sendiri. William Mitchell rela balik ke Jawa untuk belajar membuat tempe.

"Saya belajar membuat tempe selama beberapa bulan di Jawa dari beberapa produser dan setelah beberapa bulan saya mampu membuat tempe dengan kualitas tinggi di Inggris," kata William Mitchell.

Setelah merasa cukup menguasai maka dimulailah proyek pembuatan tempe di London. Kreasinya berkembang seiring kesenangannya yang tinggi terhadap tempe. Sejumlah menu berbahan tempe dia ciptakan.

Tekadnya memperkenalkan tempe kepada warga London makin kuat saat menu ciptaannya disukai sejumlah koleganya."Jadi saya memutuskan cara terbaik untuk memperkenalkan makanan yang masih baru bagi banyak orang di Inggris," kata William.(ris/bbc)

tag: #tempe  #william  #london  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...