Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Selasa, 30 Jun 2015 - 12:24:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Rapat Fit and Proper Test Calon KaBIN Tertutup, Ada Apa?

49BIN.jpg
Logo BIN (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Calon Kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN) Letjend (Purn) Sutiyoso hadir menjalani rapat fit or proper test di ruang rapat Komisi I DPR, gedung Senayan Nusantara II, Jakarta, Selasa (30/6/2015).

Sehabis memberikan sambutan pembuka rapat, pimpinan sidang Komisi I Mahfudz Siddiq menawarkan kepada para anggotanya mengenai sifat rapat yang akan dilakukannya.

"Dan saya ingin meminta persetujuan terlebih dahulu untuk rapat ini apakah kita lakukan tertutup atau terbuka?," tanya Mahfudz.

Anggota Komisi I dari Fraksi PDIP Effendi Simbolon mengajukan usulan agar rapat dilakukan tertutup saja. Menurutnya, materi intelijen yang menjadi bagian dari persentasi calon Kepala BIN lebih bersifat rahasia.

"Saya pikir tertutup saja. Karena ini pendalaman, jadi sifatnya tertutup. Ini persoalan intelijen," ungkapnya.

Sutiyoso sendiri meminta agar fit and proper test dilakukan dua sesi dengan sifat berbeda. Baginya, tidak masalah dalam persentasi visinya bersifat terbuka.

‎"Tapi pada persoalan misi, saya mohon untuk tertutup. Karena ini pendalaman, dan tidak untuk diketahui publik," pinta Sutiyoso yang mendapatkan persetujuan dari para anggota rapat.(yn)

tag: #calon kepala bin  #sutiyoso  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement