Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 01 Jul 2015 - 14:51:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Calon Panglima TNI Bakal Dicecar Soal Alutsista

39MahfudzSiddiq(indra).JPG
Mahfudz Siddiq (Sumber foto : Indra Kusuma/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq mengaku, akan mencecar calon panglima TNI yang saat ini menjabat Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) mengenai alat utama sistem persenjataan (alutsista).

Hal ini terkait dengan jatuhnya pesawat Hercules C-130 di jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/6/2015) kemarin.

"Kita akan meminta satu perubahan dalam pengelolaan alutsista dan kedua agar TNI mengaudit kelayakan dan keamanan alutsista yang sudah ada terutama yang sudah tua," kata Mahfudz di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/7/2015).

Selain itu, Mahfudz juga akan mengkonfirmasi terkait dugaan adanya penumpang sipil di pesawat Hercules yang ikut menjadi korban.

"SOP-nya seperti apa dengan adanya warga sipil yang menggunakan pesawat TNI AU itu," ungkapnya.

Politikus PKS ini belum mengetahui bahwa ada penumpang sipil di pesawat Hercules tersebut yang dikenakan tarif sebesar Rp 900 ribu.

"Larangan kan gak ada untuk keluarga TNI untuk ikut dalam pesawat Hercules. Kalau yang membayar saya belum tau, biarlah tim TNI yang melakukan investigasi," tandasnya.

Seperti diketahui, Pesawat Hercules C-130 jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/6/2015). Pesawat tersebut merupakan buatan Amerika Serikat tahun 1964.

Pesawat itu jatuh dua menit setelah lepas landas dari Pangkalan Udara Soewondo pada pukul 12.08 WIB ketika akan menuju Tanjung Pinang. Pesawat tersebut akan mengantar logistik ke beberapa pangkalan udara TNI AU.(yn)

tag: #alutsista  #panglima tni  #gatot nurmantyo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...