Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 03 Jul 2015 - 14:35:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua DPR Berharap Presiden Lantik Panglima TNI dan KaBIN Pekan Depan

53unnamed.jpg
Setya Novanto (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto mengatakan, hari ini pihaknya akan menyerahkan surat persetujuan DPR mengenai calon Panglima TNI dan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

DPR telah melakukan fit and proper test dan menyetujui Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI dan Sutiyoso sebagai kepala BIN.

"Saya berkomunikasi dengan presiden pada hari ini dan telah mengirimkan surat persetujuan DPR. Mudah-mudahkan minggu depan Presiden dapat melantik Panglima TNI dan Kepala BIN yang baru," kata Setya di kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (3/7/2015).

Menurut politisi Golkar ini, DPR menilai kedua pejabat tersebut mampu untuk menjadikan TNI Indonesia semakin kuat dalam memelihara pertahanan dan keamanan NKRI.

"Kami mendukung pemerintah segera memperbaharui alutsista yang dimiliki oleh TNI maupun BIN," ucapnya.

Selain itu, kedua sosok itu juga diharapkan mampu menjalankan roda pemerintahan yang seimbang terutama di bidang keamanan dan pertahanan.

"Pemerintah hendaknya juga dapat meningkatkan kemampuan dan jumlah personil TNI dan BIN sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan," tandas Setya.(yn)

tag: #panglima tni  #kepala bin  #ketua dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...