Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Sabtu, 04 Jul 2015 - 21:21:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Elite KMP Buka Puasa di Kantor PPP, ARB Sebut Tak Bahas Reshuffle

73IMG_20150704_184610.jpg
Aburizal Bakrie ketika diwawancarai sejumlah awak media di sela-sela menghadiri acara buka puasa bersama dengan elite Parpol KMP di kantor PPP, Jakarta, Sabtu (4/7/2015) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Riau Aburizal Bakrie (ARB) mengungkapkan, dalam acara buka puasa bersama malam ini di kantor DPP PPP hasil Muktamar Jakarta, para pemimpin Parpol di Koalisi Merah Putih (KMP) tidak sedikitpun menyinggung soal reshuffle, apalagi soal kemungkinan kader KMP masuk kabinet.

‎"Cuma silaturrahmi biasa, tidak ada pembicaraan soal itu (reshuffle), yang bilang itu (akan ada re‎shuffle) kan baru wartawan," kata ARB saat menjawab pertanyaan wartawan di kantor PPP versi Munas Jakarta di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/7/2015).‎

Bahkan, kata ARB, para petinggi KMP selama ini belum pernah sekalipun melakukan pembahasan mengenai reshuffle, baik itu di internal KMP maupun permintaan dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

"Ajakan pembahasan dari pemerintah juga belum ada, apalagi meminta KMP masuk kabinet," katanya.

Menurutnya, reshuffle itu domain presiden selaku pemegang otoritas pemerintahan dan berhak mengangkat siapapun. Oleh karena itu, ia tak mau berandai-andai, terkait nantinya kader dari KMP ditarik ke dalam pemerintahan.

Namun ARB juga menyampaikan kritiknya soal problem yang dihadapi Kabinet Kerja Jokowi/JK yang sejauh ini berada di bidang ekonomi. Ia menilai kinerja pemerintah dalam pembangunan ekonomi masih lemah.

"Fluktuasi terhadap pendapatan negara pajak hampir dipastikan tidak tercapai, harga-harga tinggi," ungkapnya.

Dengan begitu ia meminta pemerintah Jokowi agar berkonsentrasi dalam pembangunan dan mengatasi semuanya yang sedang terjadi, jika tidak, Indonesia akan terus mengalami keterpurukan.(yn)

tag: #arb  #reshuffle  #kmp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement