Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Minggu, 05 Jul 2015 - 20:31:17 WIB
Bagikan Berita ini :
Masukkan Anggota Ormas Jadi Elit BUMN

PDI-P Curigai Ada Menteri ‘Penyusup’ Berniat Dirikan Partai

66kabinet-jokowi.jpg
Kabinet Jokowi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi III DPR RI Masinton Pasaribu mengatakan ada beberapa Menteri dalam Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo saat ini, berniat mendirikan Partai Politik baru dengan fasilitas negara.

Hal itu menurutnya dapat dilihat dari adanya beberapa anggota Ormas dan komunitas yang masuk menjadi komisaris di beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Ini indikasi, sudah lama kita amati ada beberapa Menteri di kabinet punya visi terselubung ini. Masukin anggota Ormas jadi Komisaris tanpa alasan logis," kata Masinton usai diskusi Politik di Tebet Jakarta Pusat, Minggu (5/7/2015)

Sekalipun tidak merincikan identitas ormas serta komunitas dan anggota yang dimaksud, namun hal itu mengarah pada beberapa organisasi pendukung Jokowi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 lalu. Setidaknya pernyataan implisit Masinton mengarah pada Organisasi Pro Jokowi (Projo) Barisan Relawan Jokowi For Presiden (Bara-JP) dan Komunitas yang mengatasnamakan pendukung Jokowi pada 2014 lalu.

"Saya tidak etis menyebutkan nama, tapi bisa mengarah kesanalah. Media pasti sudah tahu, mereka sengaja dimasukkan jadi komisaris tujuananya untuk mendirikan partai," jelasnya.

Ia pun meminta agar dalam hal ini eksekutif dapat bersikap arif, dan menghentikan siasat buruk para bawahannya tersebut. Hal itu agar pemerintahan dapat berjalan seiring dengan partai pendukung, tidak melenceng dari jalur idiologis yang telah dimufakatkan bersama.

"Jangan biarkan ada menteri yang punya agenda setting lain di luar Nawacita Trisakti ada di kabinet. Orang-orang itu layak direshuffle dari kabinet." (iy)

tag: #Kabinet kerja jokowi  #menteri jokowi  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement