Berita
Oleh Alfian RIsfil pada hari Senin, 06 Jul 2015 - 21:03:23 WIB
Bagikan Berita ini :
Waspada Situs Belanja Online

Merasa Ditipu, Puluhan Massa Demo MatahariMall.com

36IMG-20150706-02216.jpg
Aksi Massa di Depan Grha Intirub (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Puluhan massa yang mengatasnamakan Gerakan Rakyat Anti Penipuan (GARAP) menggelar aksi demonstrasi di depan kantor MatahariMall.com, Gedung Grha Intirub, Jalan Cililitan Besar, Jakarta Timur (6/7/2015).

Aksi tersebut dilakukan untuk menuntut tanggung jawab MatahariMall.com yang mereka nilai telah melakukan penipuan kepada beberapa konsumennya.‎‎

"Sebagai situs belanja online yang masih baru, MatahariMall.com telah melakukan penipuan kepada para masyarakat (konsumen)," kata kordinator lapangan (korlap) aksi, M Sifran Souwakil di depan kantor Grha Intirub, Jakarta, Senin (6/7/2015).

Dalam orasinya, Sifran menyebut, pihaknya telah dirugikan akibat aksi tipu-tipu pihak MatahariMall.com.

Ia bercerita, pada tanggal 20 Juni 2015 lalu, pembeli dengan konfirmasi pesanan nomor 232455 dan 232563 bermaksud memesan suatu barang yang diinginkan.

Proses transaksi online pun dijalankan sesuai prosedur antara pihak pemesan dengan pihak MatahariMall.com, termasuk m‎entransfer sejumlah uang yang telah ditentukan oleh pihak MatahariMall.com.

Namun, hampir dua minggu pemesanan, barang tersebut tidak kunjung datang pada pemesan dan juga tidak ada konfirmasi apapun dari pihak MatahariMall.com.

"Padahal ketentuannya setelah proses transaksi disetujui barang akan sampai ke konsumen satu sampai dengan tiga hari untuk wilayah Jabodetabek," ujarnya.

Oleh karena itu, GARAP menuntut beberapa hal. Yaitu, meminta aparat berwenang mencabut izin dan menutup jual-beli online yang dilakukan oleh MatahariMall.com agar tidak terjadi korban penipuan yang lebih banyak lagi. Garap juga meminta kepada penegak hukum untuk segera menindaklanjuti dan memproses serta mengadili semua pihak yang bertanggungjawab di MatahariMall.com. Tak hanya itu, GARAP juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak berbelanja lagi kepada MatahariMall.com agar tidak menjadi korban berikutnya.

Untuk diketahui, situs MatahariMall.com ini menyediakan barang-barang beraneka merek dari jaringan departement store Matahari dan Hypermart, yang juga dimiliki oleh Grup Lippo. (mnx)

tag: #waspada jual beli online  #penipuan mataharimall.com  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement