TSPartai
Oleh Emka Abdullah pada hari Selasa, 07 Jul 2015 - 14:53:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Nasdem Dukung Calon Kepala Daerah Non-Kader Asal Populer, Elektabel dan Berkapasitas

53rio_capella.jpg
Patrice RIo Capella (Sumber foto : Istimewa)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sekjen DPP Partai Nasdem Patrice Rio Cappela menyatakan partainya tidak hanya mendukung calon kepala daerah yang merupakan kader Nasdem. Partai Nasdem, lanjut Patrice, juga siap memberikan dukungan kepada kader partai lain atau tokoh independen asalkan ia punya popularitas, elektabilitas dan kapasitas.

“Dalam kasus dukungan Nasdem yang diberikan kepada Saudara Saan Mustopa sebagai calon Bupati Karawang, karena yang bersangkutan memenuhi syarat yang ditentukan Partai Nasdem," ujar Patrice kepada TeropongSenayan di Jakarta, Selasa (7/7/2015).

Patrice menambahkan, selain memenuhi kriteria popularitas, elektabilitas dan kapasitas, Saan Mustopa juga dinilai mengerti aspirasi dan masalah yang ada di Kabupaten Karawang mengingat ia putra daerah asli.

"Dengan persyaratan tersebut, jika yang bersangkutan nanti terpilih akan bisa berbuat dan tahu apa yang harus dilakukan," papar Patrice.

Patrice mengklaim telah melakukan fit and proper test terhadap Saan Mustopa. Langkah serupa juga dilakukan terhadap bakal calon lainnya di seluruh Indonesia yang mendaftar di Partai Nasdem.

"Karena yang mendaftar banyak, partai kami sangat selektif terhadap calon-calon yang mendaftar," terang Patrice.

Patrice menyatakan Partai Nasdem tidak memungut 'uang mahar' dari calon kepala daerah yang diusung partainya. Hanya saja, katanya, calon tersebut harus mampu membiayai dirinya sendiri dalam semua tahapan pilkada.

Sebagaimana diberitakan, Partai Nasdem telah mengeluarkan rekomendasi untuk Saan Mustopa menjadi calon Bupati Karawang, Jawa Barat. Saan merupakan kader Partai Demokrat dan duduk di Komisi II DPR RI. Partai Demokrat sendiri sampai saat ini belum mengeluarkan rekomendasi kepada calon tertentu. (mnx)

tag: #Nasdem dukung non-partai  #asal punya popularitas  #elektabilitas dan kapasitas  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...