Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Senin, 13 Jul 2015 - 09:04:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Srikandi Hanura: Tutup Perusahaan Pembalut Wanita Berbahaya

64PembalutWanita.jpg
Berbagai produk pembalut wanita yang terpajang di salah satu supermarket di Jakarta (Sumber foto : Emka Abdullah)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum Srikandi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Miryam S Haryani meminta pemerintah memastikan kebenaran temuan adanya pembalut wanita bercampur bahan kimia klorin.

"Kalau memang betul pembalut wanita mengandung itu mengandung klorin, tentu itu sangat berbahaya karena merusak kulit, menyebabkan kanker dan merusak reproduksi serta keputihan," kata Miryam kepada TeropongSenayan di Jakarta, Senin (13/7/2015).

Lebih lanjut anggota Komisi‎ II DPR itu mendesak agar pemerintah bertindak tegas jika memang terbukti ada produk pembalut wanita berbahan klorin. Sehingga, kata Miryam, ada efek jera bagi perusahaan agar tidak memproduksi barang yang berbahaya itu.

"Bagi Perusahaan pembalut yang memproduksi pembalut menggunakan klorin harus ditindak tegas, suruh tutup perusahaannya karena berbahaya," paparnya.

Selain itu, Miryam juga meminta Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) untuk lebih selektif terhadap produk yang beredar di pasaran. Harapannya, tidak ada lagi produk yang berbahaya lolos beredar di Indonesia.

"‎Bagi para wanita, jagalah kesehatan dengan baik, pakailah produk-produk yang tidak merusak reproduksi kaum wanita, apalagi membahayakan. Saran saya terakhir, daun sirih di rebus dan airnya di buat pencuci daerah kewanitaan lebih baik n bagus, selain murah di pastikan aman," ungkapnya.(yn)

tag: #pembalut wanita  #pembalut berklorin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Optimis MK Kabulkan Gugatan Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim hukum capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud optimis gugatan perselisihan hasil Pemilu 2024 dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu diwakilkan salah satu ...
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...