Zoom
Oleh Ilyas pada hari Selasa, 14 Jul 2015 - 17:56:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Langkah FPI Jika Jokowi Sampai Minta Maaf ke PKI

29jokowi-indra.jpg
Jokowi (Sumber foto : Indra/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Berbagai protes terus bermunculan menanggapi rencana Presiden Jokowi menyampaikan permintaan maaf ke Partai Komunis Indonesia (PKI). Salah satu protes tersebut datang dari ormas Islam Front Pembela Islam (FPI).

Tak tanggung-tanggung, FPI menyatakan akan melakukan perang terbuka jika sampai PKI kembali diberi ruang oleh pemerintah.

“Kami siap perang terbuka perang dengan PKI," kata Ketua Umum FPI, KH Shabri Lubis saat berceramah di Majelis Al Ihya Bogor, akhir pekan lalu.

Menurutnya, melawan PKI merupakan sebuah kehormatan untuk kami. Sebab, tidak hanya membela Islam, tapi juga sekaligus membela NKRI.

Menurut Shabri, permintaan maaf Jokowi hendak ditujukan bahwa PKI tidak bersalah dalam berbagai kasus pembunuhan dan pembantaian di Indonesia.

“Kalau benar Jokowi minta maaf ke PKI, itu artinya PKI tidak bersalah, kalau mereka tidak bersalah berarti yang salah adalah rakyat Indonesia, para ulama, umat Islam yang menentang mereka,” jelasnya.

Seperti diketahui, banyak kalangan terus memprotes rencana Jokowi minta maaf ke PKI. Bahkan politisi-politisi yang berasal dari pendukungnya pun juga mempertanyakan maksud dan tujuan di balik rencana tersebut. (iy)

tag: #Jokowi  #pki  #jokowi minta maaf ke pki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...