Zoom
Oleh Ilyas pada hari Kamis, 16 Jul 2015 - 11:56:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi: Bilang Saya PKI Penghinaan, Bapak Ibu Saya Haji

91jokowi1.jpg
Jokowi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Jokowi terus dikait-kaitkan dengan Partai Komunis Indonesia (PKI). Upaya mengait-kaitkan tersebut semakin kencang, setelah Jokowi mewacanakan permintaan maaf ke PKI melalui pidato kenegaraan pada Agustus mendatang.

Bahkan tidak hanya dikaitkan, Jokowi juga disebut sebagai kader dan anggota PKI. Ini setelah sebuah akun twitter beberapa waktu lalu mengemukakan 25 bukti jika Jokowi seorang PKI.

Baca juga :Gus Solah: Minta Maaf ke PKI, Jokowi Lukai Umat Islam dan Rakyat

Di antara bukti yang dikemukakan dalam akun itu antara lain Jokowi masih menyembunyikan indentitas asli dan tempat lahirnya. Ia yang mengaku lahir di Bantaran Kali Pepe, Munggung, Solo, dianggap palsu. Jokowi juga disebut menyembunyikan nama asli orang tuanya. Widjiatno, biasa dipanggil Pak Widji oleh tetangga, diganti dengan Noto Mihardjo.

Disebutkan pula bahwa Widji yang merupakan ayah Jokowi ini adalah Ketua Operasi Perlawanan Rakyat (OPR) Pembunuh puluhan umat Islam 1 Okt 1965 di Giriroto, Boyolali.

Lalu apa kata Jokowi? Sejak isu ini berembus ke publik saat suasana Pilpres 2014 lalu, Jokowi terus menepis tuduhan tersebut. Jokowi menyebut bahwa kedua orang tuanya sudah naik haji, sehingga tuduhan dia anak PKI kata dia, hanya fitnah.

“Isu yang menyebut saya PKI adalah penghinaan. Berulang kali saya jelaskan Bapak dan Ibu saya itu dua-duanya haji. Keluarga saya sudah jelas. Orang juga sudah kenal semua. Kakek saya lurah dari Karanganyar. Kalau kakek dari ibu adalah pedagang kecil. Mau sampai kakek cangahpun sama alurnya seperti itu,” kata Jokowi.

Lalu, siapa yang benar di isu ini?

tag: #jokowi  #pki  #jokowi minta maaf ke pki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...