Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 16 Jul 2015 - 16:40:05 WIB
Bagikan Berita ini :

KPK Ijinkan Tahanan Jalankan Sholat Idul Fitri

95Gedung KPK 1.jpg
Gedung KPK (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikam tahanan yang bergama Islam dapat menjalankan ibadah Sholat Idul Fitri 1436 H. Tidak ada larangan atau hambatan.

Hal itu diutarakan oleh Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha. Tahanan Pria dapat sholat Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang. Sementara tahanan wanita di Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur.

"Berkaitan dengan Idul Fitri, tahanan KPK yang pria salat Ied di Lapas Cipinang, sedangkan yang wanita di Rutan Pondok Bambu," ujar Priharsa saat dikonfirmasi, Kamis (16/7/2015) di Jakarta.

Priharsa menambahkan, para tahanan yang akan menunaikan Sholat Ied Idul Fitri akan diantar mobil tahanan dan pengawalan. "Para tahanan akan dikawal dengan ketat," jelasnya.

Adapun beberapa tahanan KPK di Rutan Pomdam Jaya, Guntur adalah Suryadharma Ali (SDA), mantan Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin; Bupati Empat Lawang, Budi Antoni Aljufri.

Kemudian Wakil Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Brigjen Pol Didik Purnomo; eks Direktur Utama PT Nindya Karya, Heru Sulaksono; mantan Wakil Rektor Universitas Indonesia, Moh. Tafsir Nurchamid.

Selanjutnya Kadis PU Bina Marga Sumatera Selatan, Rizal Abdullah, eks Sekjen Kementerian ESDM, Waryono Karno; mantan Anggota DPR fraksi PDIP, Adriansyah; dan Dirut PT Bursa Berjangka Jakarta, M Bihar Sakti Wibowo.

Sedang tahanan di Rutan Gedung KPK antara lain istri Bupati Empat Lawang, Suzanna Budi Antoni; Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Musi Banyuasin (Muba), Syamsudin F; Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Muba, Faisyar dan pegawai PT Bali Pacific Pragama, Dadang Prijatna.

Selain di Rutan Guntur dan Gedung KPK, ada juga yang ditahan di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, yakni mantan Anggota DPR, Sutan Bhatoegana. Kemudian di Rutan Polda Metro Jaya: Sekretaris PTUN Medan, Syamsir Yusfan; dan Rutan Polres Jakarta Selatan: hakim PTUN Medan, Amir Fauzi.(ris)

tag: #kpk  #tahanan  #idul fitri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement