Berita
Oleh untung ss pada hari Selasa, 21 Jul 2015 - 17:14:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Wasekjen PDIP: Presiden Rayakan Idul Fitri Di Aceh Karena Mega Tak Adakan Open House

70jokowi tepuk jidat.jpg
Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Eko Hilman)
Teropong Juga:


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Meski sudah jadi Presiden, Joko Widodo seperti masih tergantung dengan Ketua Umum PDI Perjuangan. Termasuk diantaranya dalam merayakan Idul Fitri.

Pernyataan Wakil Sekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah menjawab pertanyaan publik soal mengapa Presiden Joko Widodo merayakan Lebaran di Provinsi Aceh.

Menurut Ahmad Basarah, Jokowi Lebaran di Aceh karena Megawati tidak menggelar open house saat Idul Fitri. Karena itu Presiden Jokowi merayakan hari pertama Idul Fitri di Aceh.

“Lantaran Bu Mega tidak mengadakan open house maka Presiden Jokowi memilih melaksanakan sholat Idul Fitri dan Lebaran hari pertama dengan masyarakat Aceh," katanya melalui pesan singkat yang dikirim, Selasa (21/7/2015).

Selain itu, kata Basarah, kegiatan presiden juga agar semakin dekat dengan masyarakat khususnya di Aceh melalui perayaan Idul Fitri dan sholat Ied berjamaah di sana.

Basarah membantah ada persoalan antara Megawati dan Jokowi sehingga keduanya tidak bertemu saat Idul Fitri hingga saat ini.

Soal kehadiran pejabat negara dan tokoh nasional lainnya ke rumah Megawati, semata-mata karena tidak enak kalau ditolak. Padahal sudah ditulis tidak ada acara open house.

"Kenyataannya pejabat-pejabat itu tetap hadir. Karena Bu Mega tidak enak kalau menolak sehingga dipersilakan untuk masuk. Padahal di pos penjagaan depan sudah ditulis tidak ada open house," jelasnya.(ss)

tag: #Rayakan Id di Aceh  #open hause megawati  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...