Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 23 Jul 2015 - 13:35:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Tolikara, Kapolri Janji Tindak Anggotanya yang Langgar Prosedur

44IMG_9032.JPG
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti (kedua, kiri) saat menghadiri acara halal bihalal di rumah dinas Kepala BIN di jalan Denpasar, Jakarta Selatan, Kamis (23/7/2015) (Sumber foto : Sahlan Ake/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengaku sudah memberi arahan kepada Kapolda Papua untuk menuntaskan insiden yang terjadi di Kabupaten Tolikara, Papua, termasuk kasus penembakan yang dilakukan aparat kepolisian.

"Polisi sudah mengeluarkan tembakan peringatan, sebetulnya ketentuannya sudah betul karena di bawah kaki, tapi ada satu yang kena pinggul. Kenapa Polisi melakukan itu, karena itu menjadi bukti bahwa kehadiran keamanan untuk menjaga umat agama yang sedang melakukan kegiatan keagamaan," kata Badrodin saat menghadiri acara hala bihalal di rumah dinas Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso, di jalan Denpasar, Jakarta Selatan, Kamis (23/7/2015).

Badrodin menggungkapkan, sebelum terjadinya pembakaran mushalla di Tolikara Papua, Polsek setempat sudah berjaga-jaga dan melakukan pengamanan, tetapi masa terus berdatangan dan semakin beringas.

"Masa yang berdatangan menginginkan pelaksanaan sholat 'Id disudahi. Tetapi pihak kepolisan dan pihak muslim agar diberikan waktu sampai jam 08.00 pagi tetapi pihak GIDI tidak terima dan langsung melakukan pelemparan batu," bebernya.

Dirinya mengatakan, orang yang melakukan pelemparan dan membakar rumah ibadah merupakan bentuk pelanggaran yang harus diproses secara hukum.

"Begitu juga soal penembakaan (pihak kepolisan bakal diusut), apakah sudah sesuai prosedur," janji Badrodin.

Seperti diketahui, peristiwa pembakaran mushalla di Tolikara, Papua terjadi saat sholat Id. Sebanyak 11 korban terkena tembakan dan satu orang tewas saat dibawa rumah sakit di Papua.(yn)

tag: #insiden tolikara  #kapolri  #badrodin haiti  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...