Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 30 Jul 2015 - 21:58:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Pasangan Dimas-Babai Dilirik Pemilih Pemula di Pilkada Depok

29Dimas-Babai.jpg
Pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Depok, Dimas Oky Nugroho (kiri) dan Babai Suhaemi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pemilihan kepala daerah walikota Depok pada 9 Desember 2015 mendatang hanya diikuti oleh dua pasangan calon (Paslon), yakni Idris Abdul Shomad-Pradi Supriatna (IAS-PS) yang diusung partai Gerindra dan PKS dan pasangan calon Dimas Oky Nugroho-Babai Suhaimi (Dimas-Babai atau Damai) yang diusung PDI Perjuangan dan Golkar.

Menurut Koordinator Umum Pemuda Depok Anti Status Quo (Pedas Depok) Dedy Helsyanto, yang menarik di antara kedua pasangan calon itu ialah pasangan Dimas-Babai. Paslon ini menjadi pusat perhatian dari kelompok pemilih pemula yang ada di Depok.

"Pasangan Dimas-Babai tengah dilirik oleh pemilih pemula di Depok yang selama ini masuk ke dalam kelompok golput pada Pilkada 2005 dan 2010. Alasannya dari segi emosional, sosiologis dan politis, Dimas-Babai mendekati persepsi pemilih pemula yang ada," kata Dedy saat dihubungi, Kamis (30/7/2015).

Meski begitu, Dedy tetap mengingatkan bahwa pasangan Dimas-Babai hanya baru dilirik belum dipilih. Pasangan ini harus benar-benar berjuang dari sekarang untuk mempersiapkan kemenangannya melawan pesaingnya Idris-Pradi yang merupakan incumbent atau petahana dan sudah mengerti medan pertempuran di Depok.

"Saran untuk Dimas-Babai adalah harus membuat program-program yang berkenaan dengan pemuda Depok yang selama ini diabaikan oleh incumbent. Dan libatkan pemilih pemula secara partisipatif," ujar Dedy.

Terakhir pesan Dedy, meski Dimas-Babai tengah dilirik pemilih pemula, mesin partai pengusung utama jangan sampai lengah.

"Khususnya Golkar yang tengah dilanda dualisme, jangan membuat blunder yang justru menjatuhkan tingkat popularitas dan elektabilitas Babai sebagai calon wakil walikota dari Dimas," tutupnya.(yn)

tag: #dimas okky  #babai suhaemi  #pilkada depok  #walikota depok  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...