Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 31 Jul 2015 - 07:34:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Rieke Dukung Fatwa MUI Soal BPJS Kesehatan

47RiekeDyah-tscom.jpg
Rieke Dyah Pitaloka (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi IX dari Fraksi PDI Perjuangan Rieke Dyah Pitaloka mendukung sepenuhnya fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang mengharamkan pengelolaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

"Agar dana jaminan kesehatan milik peserta dipergunakan seluruhnya untuk pengembangan program dan untuk sebesar-besarnya kepentingan peserta, sesuai dengan perintah Pasal 4 huruf i, Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang BPJS," kata Rieke dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/7/2015).

Rieke tak ingin dana jaminan kesehatan yang dikelola BPJS sekadar menghasilkan keuntungan bagi negara.

"Haram hukumnya jika mengubah watak jaminan sosial menjadi jaminan komersial yang berujung pada komersialisasi pelayanan kesehatan," tegasnya.

Politisi yang mengawali karirnya lewat dunia hiburan itu menilai, putusan MUI merupakan kritik terhadap praktik jaminan sosial kesehatanan yang terintegrasi. Dan Rieke yakin fatwa tersebut bertujuan baik dan tidak didalangi kepentingan bisnis berkedok syariah.

"Itu upaya memberikan hak rakyat atas kesehatan, bukan mempersulit akses seperti beberapa kasus yang terjadi," pungkas Rieke.(yn)

tag: #rieke dyah  #fatwa mui  #bpjs kesehatan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hardjuno Pertanyakan Ketegasan Pemerintah dan DPR Soal Pemberantasan Korupsi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 17 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komitmen pemerintah dan DPR terhadap agenda pemberantasan korupsi kembali dipertanyakan public seiring dengan sikap kedua institusi negara itu yang masih abu-abu ...
Berita

Tiga Tahun Berturut-Turut, Telkom Indonesia Kembali Raih Penghargaan Linkedin Top Companies 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Konsisten mewujudkan transformasi sumber daya manusia, Telkom Indonesia kembali meraih penghargaan sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karier versi LinkedIn ...