Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Jumat, 31 Jul 2015 - 16:53:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Romo Benny: Mengerikan, Banyak Mantan Napi Ikut Pilkada

99napi-ikut-pilkada.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Aktivis sosial Romo Benny Sosetyo mengaku prihatin dengan banyaknya mantan narapidana atau napi yang ikut pilkada.

"Melihat mereka banyak berkontestasi di pilkada sangat mengerikan," ujar Romo Benny kepada TeropongSenayan di Jakarta, Jumat (31/7/2015).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sejumlah mantan napi akan ikut pilkada serentak 2015 di sejumlah daerah. Mereka adalah: Jimmy Rimba Orgy (wali kota sekaligus calon Wali Kota Manado), Soemarno Hadi Saputro (wali kota sekaligus calon Wali Kota Semarang), Utsman Ihsan (bupati sekaligis calon bupati Sudiarjo), Abu Bakar Ahmad (bupati sekaligus calon Bupati Dompu), Elly Engelbert Lasut (Bupati Talud yang jadi calon Gubernur Sulawesi Utara) dan Vonny Panambunan (bupati sekaligus calon Bupati Minahasa).

Romo Benny menyatakan di satu sisi putusan yang membolehkan napi ikut pilkada merupakan putusan MK yang bersifat final dan mengikat. Namun, putusan tersebut sangat bertentangan dengan etika karena berkaitan dengan memilih pemimpin.

"Jadi meskipun putusan MK itu final dan mengikat, tetapi cacat moral," tegas Romo Benny. (iy)

tag: #Napi ikut pilkada  #pilkada serentak  #narapidana  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...