Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Sabtu, 01 Agu 2015 - 19:03:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Penasaran, Menkes Pingin Tahu Fatwa MUI Soal BPJS

53KOMISI IX RAPAT KERJA DENGAN MENKES BPOM BPJS 12.jpg
Menkes Nila F Moeloek (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Mendapat perintah Presiden Jokowi, Menteri Kesehatan Nila Moeloek bergerak cepat mencari tahu tentang ijtima' MUI yang mengharamkan BPJS. Bersama Dirut BPJS, Nila segera menemui ulama MUI.

"Ya kita dengar dulu maksudnya MUI ini apa sebenarnya," ujar Menteri Nila Moeloek usai acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXII di Lapangan Sunburst, Jalan Boulevard BSD City Timur, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (1/8/2015).

Menteri Nila mengaku belum paham dengan ijtima' yang akan menjadi dasar fatwa MUI bahwa BPJS tidak sesuai dengan syari. Untuk itulah DJSN ingin mendapat penjelasan langsung dari para ulama MUI tentang BPJS sesuai syariah.

Menteri Nila Moeloek juga menambahkan pertemuan yang akan berlangsung melibatkan Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN). Nila mengaku pihak DJSN sudah menyiapkan beberapa pertanyaan yang akan diajukan kepada MUI.

Hanya saja, Menteri Nila Moeloek masih belum bisa memastikan kapan waktu pertemuan akan dilakukan. Namun dia memastikan sudah berkirim surat kepada pihak MUI untuk membahas pertemuan membahas polemik BPJS.(ris/dbs)

tag: #bpjs  #menkes  #mui  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...