Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Senin, 10 Agu 2015 - 15:04:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Pedagang Daging Mogok Jualan Diduga Diprovokasi

25RachmatGobel-indra.jpg
Rahmat Gobel (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Perdagangan (Mendag) Rahmat Gobel menduga, mogoknya para pedagang daging di sejumlah pasar lantaran adanya hasutan dari pihak yang tak bertanggung jawab.

"Ini ada ajakan mogok pedagang sapi, jelas tidak benar. Stok sapi sebenarnya cukup, tetapi menteri pertanian memang sengaja menahan impor sapi yang belum dikeluarkan," kata Rahmat di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (10/8/2015).

Rahmat mengaku, pihaknya telah berkoordinasi dengan Menteri Pertanian untuk mengatasi persoalan ini. Mendag akan mengevaluasi pihak yang menghasut hingga membuat pedagang mogok berjualan.

Mahalnya harga daging sapi saat ini, lanjut Gobel, ditengarai ada permainan dari sekelompok pengusaha yang sengaja menahan masuknya daging ke pasar. Hal ini yang membuat harga daging sapi menjadi sangat mahal dan langka.

"Ya, jadinya seperti sekarang ini kalau diberikan ke pengusaha tidak mau melepaskan daging sapi ini. Maka kami serahkan ke Bulog untuk tanggung jawab," tuturnya.

Sementara untuk mengatasi tingginya harga dan pedagang yang mogok jualan, Bulog bersama Kementerian Perdagangan pun menggelar operasi pasar di sejumlah titik di Jakarta. Salah satunya di Pasar Kramat Jati.

"Ada dua truk yang disediakan di Pasar Kramat Jati. Harga daging lebih murah Rp 90.000 per kilogram," imbuh Mendag.(yn)

tag: #pedagang daging  #harga daging  #mendag  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...