Jakarta
Oleh untung ss pada hari Selasa, 11 Agu 2015 - 07:24:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Tekan Harga Daging Sapi DKI Gelar Operasi Pasar

48ahok batik.jpg
Ahok (Sumber foto : Eko Hilman)
Teropong Juga:


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Pemprov DKI Jakarta akan menggelar operasi pasar (OP) daging sapi besar-besaran. Operasi pasar itu nantinya akan mematok harga daging sapi Rp85 ribu per kg. Saat ini harga daging sapi antara Rp120 ribu-Rp130 ribu per kg.

"Saya sudah menginstruksikan Dharma Jaya dan Pasar Jaya segera menggelar OP bisa kapan saja, kalau bisa secepatnya atau mulai besok (Selasa ini)," ujar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balaikota, Senin (10/8/2015.

Operasi pasar akan digelar di 30 pasar milik DKI yang tersebar di seluruh wilayah. Diharapkan OP ini mampu menekan harga daging di pasaran umum yang saat ini tembus Rp130 ribu per kg.

Menurut Ahok, melambungnya harga daging kali ini bukan karena jumlah pembeli yang meningkat seperti saat mau Lebaran, tapi karena kelangkaan yang patut dicurigai akibat permainan kartel.

"Saya sudah siapkan daging sapi yang akan dijual dengan harga sekitar Rp85 ribu/Kg,” ucapnya.

Sejumlah pedagang daging sapi sejak Minggu lalu mogok dagang akibat tingginya harga daging. Mogok juga diikuti sejumlah rumah pemotongan hewan (RPH).

"Kami akan mogok dagang sampai Rabu besok untuk mendesak pemerintah agar bisa menurunkan harga. Jika harga masih tinggi, maka kami akan menggelar demo," ujar Achmad Idris, pedagang daging di kawasan Benhil Jakarta Pusat.(ss)

tag: #op daging  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...