Berita
Oleh Ilyas pada hari Jumat, 14 Agu 2015 - 18:32:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Siapa Kepala Staf Kepresidenan Pengganti Luhut?

17336532_620.jpg
Luhut Panjaitan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang mengkaji dan menyiapkan pengganti Luhut Binsar Panjaitan untuk posisi Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP).

Tim Komunikasi Presiden Teten Masduki di Komplek Parlemen Senayan Jakarta, Jumat, mengatakan untuk sementara jabatan Kepala KSP masih dirangkap oleh Luhut Binsar Panjaitan yang baru saja dilantik sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan.

"Tapi dalam waktu dekat pasti disiapkan penggantinya," kata Teten.

Namun, ia menegaskan, Presiden akan meminta pembahasan lebih jauh terkait apakah KSP akan dipertahankan bentuk dan fungsinya seperti saat ini atau beberapa fungsinya digabung ke Sekretariat Kabinet (Setkab).

"Karena kan dari evaluasi juga untuk lebih menyinergikan saja," katanya.

Teten menambahkan sampai saat ini belum ada pembicaraan lebih lanjut tentang fungsi-fungsi yang kemungkinan akan dipertahankan untuk KSP atau digabungkan dengan Setkab.

"Belum ada pembicaraan. Sedang dikaji oleh timnya Pak Pratikno (Mensesneg). Dalam waktu dekat lah," katanya.

Penunjukan Kepala KSP, kata Teten, sepenuhnya merupakan hak prerogatif Presiden apalagi KSP merupakan entitas yang berada di lingkungan Istana Kepresidenan dan berhubungan langsung dengan Presiden dari waktu ke waktu.

Namun ia tidak menampik bahwa Presiden akan meminta masukan dari berbagai pihak untuk menentukan pengganti Luhut termasuk dari Luhut sendiri dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (iy/b1)

tag: #luhut panjaitan  #staf kepresidenan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...