Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 19 Agu 2015 - 10:56:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Fadli Zon Minta Luhut Panjaitan Tindak Tegas Pengibar Atribut PKI

98luhut.jpg
Luhut Panjaitan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR, Fadli Zon mengatakan bahwa pihak yang memunculkan simbol PKI harus ditindak tegas. Sebab dengan begitu, mereka telahmelakukan pelanggaran hukum terhadap konstitusi.

Bila tidak, ujar Fadli, dikhawatirkan bakal terjadi konflik sosial diberbagai daerah. Untuk itu, ia meminta kepada Menko Polhukam Luhut Panjaitan bisa mengantisipasi hal tersebut.

"Bila tidak ditindak, nanti ada penghakiman sendiri dari masyarakat dan itu bisa memicu konflik sosial," kata Fadli di gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Rabu (19/8/2015).

Waketum Gerindra ini menjelaskan bahwaadanya simbol PKI itu ditujukan untuk melihat reaksi pemerintah, apakah akan persuasif atau justru membiarkan lambang palu arit tersebut.

"Saya kira ada usaha-usaha dari pihak tertentu ingin mengetes apakah ini sudah waktunya untuk membangkit PKI kembali apa tidak. Apakah adem ayem, apa panas, apa ada tindakan-tindakan hukum, apa malah didukung oleh pemerintah," paparnya. (iy)

tag: #pki  #bendera pki  #luhut panjaitan  #fadli zon  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...