Zoom
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 21 Agu 2015 - 17:56:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Fadli Zon Sebut Pesawat Presiden Lebih Mahal Dibanding Tujuh Proyek DPR

87pesawat-kepresidenan-ri.jpg
Pesawat Kepresidenan RI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggaran untuk tujuh proyek pembangunan di DPR diketahui akan menghabiskan uang negara sebesar Rp 1,6 Triliun. Angka itu muncul atas perhitungan Kementerian Pekerjaan Umum.

Menanggapi anggaran tujuh proyek tersebut, Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, nilai anggaran itu tidak seberapa dibandingkan dengan harga pesawat khusus kepresidenan yang nilainya mencapai Rp 1 triliun lebih.

"Pesawat presiden Rp 1 triliun lebih katanya itu, coba bandingkan satu pesawat dengan satu penataan legislatif mana yang lebih besar harganya," kata Fadli di kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (21/8/2015).

diketahui, Kepala Biro Humas dan Pemberitaan DPR RI Djaka Dwi Wiratno menyebut tujuh proyek pembangunan Gedung DPR akan menghabiskan dana sebesar Rp 1,6 Triliun.

"Ketika kita merancang sesutu kegiatan, karena ini menyangkut dan yang tahu ahlinya itu dari kementerian PU, jadi angka itu dari kementerian PU 1,6 Triliun," kata Djaka saat dihubungi, Kamis (20/8/2015).

Untuk angka yang terbilang fantastis tersebut, Djaka berujar, hal itu nanti dibahas bersama pemerintah.‎ "Angka dari PU itu yang akan dibahas oleh DPR bersama pemerintah," jelas Djaka.(yn)

tag: #tujuh proyek dpr  #pesawat kepresidenan  #fadli zon  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...