Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 26 Agu 2015 - 10:58:16 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS Minta Jokowi Jangan Santai-Santai Hadapi Ambruknya Rupiah

67143994_02151106012015_jokowi_sedih.jpg
Jokowi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini mengatakan bahwa pemerintah harus serius mencari solusi atas anjloknya rupiah yang kini sudah mengganggu perekonomian di Indonesia.

Pasalnya, saat ini posisi dollar sudah mencapai ke angka Rp.14.100/USD. Ia pun meminta Presiden Joko Widodo dan tim ekonominya jangan sampai bersantai ria melihat gejolak ekonomi globat tersebut.

"Saya kira ketika rupiah tinggi ini warning serius bagi pemeritahan Jokowi dan tim ekonominya. Karena bila ekonomi kita jebol, maka akan terjadi kemiskinan yang masif dan PHK masif," kata Jazuli kepada TeropongSenayan di gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Rabu (26/8/2015).

Selain itu juga, Jazuli meminta pemerintah tidak mencari kambing hitam dalam anjloknya rupiah. Lebih baik kini pemerintah rapatkan barisan untuk mencari solusi yang terbaik.

"Pemerintah tidak boleh menyalahkan sana sini. Harusnya sekarang rapatkan barisan mencari solusi. Kalo nasionalis kita kuat, saya yakin efek global ini tidak buat goncangan yang berarti," jelasnya. (iy)

tag: #kurs  #rupiah  #dollar as  #nilai tukar rupiah  #jokowi  #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...