Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Sabtu, 05 Sep 2015 - 14:24:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Hadiri Kampanye Pilpres AS, PDIP Desak Cabut Status WNI Pimpinan DPR

19set_nov_novanto.jpg
Setya Novanto Berfoto Bersama Donald Trump (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kehadiran Pimpinan DPR RI dalam kampanye Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik dinilai telah melanggar kode etik.

Bahkan, Politisi PDI Perjuangan Adian Napitupulu meminta agar Ketua DPR RI Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dicabut status warga negara Indonesia karena telah membela kepentingan asing.

"Kalau ketua DPR berperang untuk kepentingan politik asing untuk kepentingan capres, itu harusnya warga negaranya bisa dicabut," ujar Adian, di Jakarta, Sabtu (5/9/2015).

Seperti diketahui, seharusnya rombongan DPR hadir dalam Sidang The 4th World Conference of Speakers Inter Parlamentary Union di New York, AS pada 31 Agustus hingga 2 September 2015.

Namun pada Kamis 3 September 2015. Dalam rombongan itu, ikut serta Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Ketua Komisi III Aziz Syamsuddin, Wakil Ketua Komisi VII Satya Yudha, dan utusan Presiden Eddy Pratomo. Fadli Zon menyampaikan, pertemuan yang berlangsung pukul 13.00 siang waktu setempat, di Trump Plaza lantai 26, Amerika Serikat ini bersifat informal. (mnx)

tag: #setya novanto dan fadli zon kunjungi donald trump  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...