Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Sabtu, 05 Sep 2015 - 15:35:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Setya Novanto dan Fadli Zon Akan Dilaporkan ke MKD RI

58set_nov_novanto.jpg
Setya Novanto Berfoto Bersama Donald Trump (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sejumlah politisi PDIP ingin mengadukan Ketua DPR RI Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) lantaran telah ikut kampanye calon Presiden AS Donald Trump dari Partai Republik.

Adian Napitupulu menegaskan akan meminta kedua pimpinan DPR RI tersebut nonaktif sebelum MKD mengeluarkan putusan.

"Saya berharap pengajuan ke MKD, ada tindakan pra yang dilakukan, yaitu tidak diaktifkan sebagai pimpinan dewan. Yang ikut, jangan aktif sampai ada putusan MKD, supaya tidak bisa intervensi keputusan MKD," ujar Adian dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu (5/9/2015).

Senada dengan Adian, politisi PDI-Perjuangan lainnya Rieke Dyah Pitaloka menilai sikap kedua pimpinan DPR tersebut telah melanggar kode etik.

"Apa yang dilakukan pimpinan DPR, saya malu. Langgar kode etik DPR, untuk dilaporkan ke MKD," ungkapnya.

Seperti diketahui, seharusnya rombongan DPR hadir dalam Sidang The 4th World Conference of Speakers Inter Parlamentary Union di New York, AS pada 31 Agustus hingga 2 September 2015. Namun pada Kamis 3 September 2015. Dalam rombongan itu, ikut serta Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Ketua Komisi III Aziz Syamsuddin, Wakil Ketua Komisi VII Satya Yudha, dan utusan Presiden Eddy Pratomo. Fadli Zon menyampaikan, pertemuan yang berlangsung pukul 13.00 siang waktu setempat, di Trump Plaza lantai 26, Amerika Serikat ini bersifat informal. (mnx)

tag: #setya novanto dan fadli zon kunjungi donald trump  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement