Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 09 Sep 2015 - 13:03:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat: Gara-gara Beli Rumah Sakit Sumber Waras, Ahok Jadi Tidak Waras

66ahok_santaiiii.jpg
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kebijakan kontroversial Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait larangan prosesi pemotongan hewan kurban saat hari raya Idul Adha di sekolah dan di pinggir jalan terus menuai protes.

Pengamat Politik Amir Hamzah menyebut, Ahok sudah gila karena telah sengaja menyinggung perasaanserta menimbulkan keresahan umat Islam menjelang perayaan hari besar Idul Adha.‎

"Kebijakan Ahok dalam Instruksi Gubernur (Ingub) kan sudah positif. Hanya mendengar pernyataan Ahok yang menyinggung umat muslim, dengan tidak boleh menyembelih hewan kurban di sekolah, di jalan. Harus ke Rumah Potong Hewan (RPH) itu sudah gila," kata Amir kepada Teropongsenayan di Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (9/9/2015).

Amir menilai, selama ini Ahok selalu salah kaprah dan kerap kontroversial dalam membedah suatu persoalan yang bertentangan dengan budaya masyarakat Jakarta.

"Jadi saya kira ini gara-gara beli rumah sakit Sumber Waras sehingga Ahok tidak waras. Makanya dia ngomong bertentangan dengan keputusan yang dia bikin. Jangan-jangan dia keturunan Yudas Iskariot barangkali," katanya.

Sebab, kata dia, pemotongan hewan kurban bagi umat muslim pada hari raya Idul Adha sudah menjadi kebiasaan dan dirayakan dalam tenggang waktu singkat.

"Ini perlu dilihat. Umat Islam memotong hewan kurban cuma setahun sekali. Perlu toleransi dan tidak boleh menyinggung perasaan umat muslim," pesan Amir.

Sebelumnya, Ahok mengaku geram dengan sistem terdahulu yang mengizinkan untuk umat muslim di Jakarta menyembelih hewan kurban di pinggir jalan atau tempat yang tidak peruntukannya.

"Itu dulu kenapa diizinkan potong semua hewan kurban di jalan. Dulu memang tidak ada teknologi kesehatan atau ilmu kesehatan bahwa ada penyakit yang berbahaya," kata Ahok di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (8/9/2015) kemaren.

Menurut Ahok, penyembelihan hewan kurban di pinggir jalan justru sangat berbahaya dan mengorbankan kesehatan umat muslim. (mnx)

tag: #Ahok larang potong hewan kurban selain di RPH  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...