Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 16 Sep 2015 - 11:04:09 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS Ingin Politik Berbiaya Mahal Jadi Murah

14sohibul imam.jpg
Muhammad Sohibul Imam (Sumber foto : Indra Kusuma)
Teropong Juga:


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendorong segala upaya untuk membuat high cost politics (politik mahal) menjadi low cost politics (politik murah) dalam pemilihan legislatif 2019 mendatang.

Menurut Presiden PKS Muhammad Sohibul Imam, partainya sudah mengusulkan revisi Undang-Undang Pemilu sejak 2009. Usulan itu termasuk diantaranya soal perubahan sistem proporsional terbuka menjadi proporsional tertutup.

"Tapi periode lalu kami tidak hanya mengusulkan itu, tapi mengusulkan proporsional tertutup yang perlu diikuti pengkaderan yang baik. Sebab sistem tertutup membuat keputusan itu ada di partai," kata Sohibul saat dihubungi, Jakarta, Rabu (16/9/2015).

Ia menilai kalau cara tersebut bisa membuat transparan dan dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas. "Karena itu kami ingin menyodorkan paket. Pertama proporsional tertutup tapi juga penguatan sistem kaderisasi di partai secara berbarengan," ujarnya.

Dikatakan, sekarang ini proprosional terbuka terjadi masalahnya antar anggota. "Begitu tertutup tanpa sistem kaderisasi yang baik maka masalah yang muncul ada orang-orang yang pragmatis bergelayutan di ketua umum," ungkapnya.(ss)

tag: #politik murah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...