Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Kamis, 17 Sep 2015 - 12:04:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggota Komisi X Dukung Langkah Kemenpar Terkait Kepariwisataan

91Kemenparekreaf.jpg
Kantor Kemenparekraf (Sumber foto : setkab.go.id)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi X DPR Yanti Sukamdani mendukung seluruh langkah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam rangka meningkatkan produktivitas dunia kepariwisataan nasional.

Baginya, Kemenpar harus lebih antusias dalam mengeksplorasi potensi wisata yang ada di Indonesia.

"Kami sangat mengapresiasi (Kemenparekraf). Apalagi Kemenpar ada target menaikkan kehadiran wisatawan mancanegara hingga 2,9 persen. Ini luar biasa, padahal situasi ekonomi sedang kena dampak dolar dan situasi nasional kena dampak asap," ujar Yanti di gedung DPRRI, Jakarta, Kamis (17/9/2015).

Kendati demikian, Yanti mengingatkan agar upaya besar untuk mengeksplorasi wisata di Indonesia jangan sampai kebablasan. Ia mengaku tidak ingin eksplorasi yang dikembangkan akan berujung pada eksploitasi yang dapat merugikan bagi Indonesia sendiri.

Bagi politisi PDI Perjuangan itu, yang paling mendasar dari kepariwisataan nasional harus memiliki imbas bagi kemajuan ekonomi masyarakat.

"Bagaimana meningkatkan kesejahteraan rakyat," ungkapnya.

Lebih lanjut Yanti memberikan catatan supaya Kemenpar dapat menggandeng pemerintah daerah. Tujuannya, kata Yanti, untuk mengangkat budaya lokal sebagai bagian dari basis pembangunan dan pengembangan wisata.

"Dan yang juga tidak kalah pentingnya bagaimana menekankan nasional cararacter building. Juga dalam skala Internasional, pariwisata kita harus mengangkat nilai persahabatan bangsa," tutupnya.(yn)

tag: #kemenpar  #pariwisata  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement