Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 21 Sep 2015 - 14:07:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Rini Soemarno Utang ke China dengan 'Barter' Tiga Bank, Apa Respon Surya Paloh?

10surya-paloh-eko-s-hilman.JPG
Surya Paloh (Sumber foto : Eko S. Hilman/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kebijakan Menteri BUMN Rini Soemarno terkait penandatanganan pinjaman dari China Development Bank (CDB) sebesar Rp 43,28 triliun, dikecam banyak kalangan.Pasalnya hal tersebut dianggap tidak tepat disaat perekonomian di Indonesia sedang lesu.

Hanya saja, saat TeropongSenayan menanyakan hal tersebut kepada loyalis Presiden Joko Widodo yang juga Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, ia tak mau menanggapinya. Ia seolah menganggap persoalan tersebut bukan masalah penting.

"Jangan bahas itu," kata Surya Paloh yang langsung bergegas pergi usai konsolidasi dalam Rakernas Nasdem di JCC Senayan, Jakarta, Senin (21/9/2015).

Perlu diketahui, pinjaman dari China Development Bank (CDB) sebesar Rp 43,28 triliun tersebut bakal dikucurkan ke tiga Bank BUMN yakni Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Mandiri. Nantinya, masing-masing Bank akan menerima pinjaman sebanyak 1 Miliar USD dengan tenor selama 10 tahun. (iy)

tag: #rini soemarno  #utang ke cina  #utang indonesia  #surya paloh  #menteri bumn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...