Ragam
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Selasa, 22 Sep 2015 - 18:53:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Ceu Popong Jalani Puasa Daud Sejak 15 Tahun Lalu

99ceu-popong.JPG
Popong Otje Djundjunan (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dengan usia yang sudah mencapai 77 tahun, anggota Komisi X DPR Popong Otje Djundjunan atau yang akrab disapa Ceu Popong masih tetap terlihat segar bugar.

Saat ditemui TeropongSenayan pada waktu jeda rapat Komisi X dengan sejumlah Deputi Kemenpora, Selasa sore (22/9/2015), Ceu Popong lebih memilih berdiri daripada memanjakan diri diatas kursi kerjanya yang empuk.

Waktu itu, obrolan teropongSenayan dengan Ceu Popong tidak begitu serius. Juga tidak berkaitan dengan materi rapat yang baru saja ikut dibahas perempuan keturunan Sunda itu.

TeropongSenayan sempat menanyakan rahasia di balik kesehatan Ceu Popong di tengah kesibukannya melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat. Semacam tips pribadi yang bisa dicontoh masyarakat luas dalam hal menjaga kebugaran tubuh.

"Nggak ada. Yang penting makan buah-buahan," saran Ceu Popong.

Melanjutkan ceritanya, Ceu Popong menyatakan dirinya sebagai seorang vegetarian sejati. Ia mengaku sudah begitu lama meninggalkan masakan yang berbahan daging.

Mungkin ada jamu tradisional khusus yang biasa dikonsumsi Ceu Popong?," tanya TeropongSenayan

"Tidak ada," jawab politisi senior Golkar ini.

Ia hanya mengungkapkan bahwa dirinya secara konsisten menjalankan puasa Daud. Dijelaskannya, bahwa puasa tersebut mencontoh sebagaimana yang dijalankan nabi Daud Alaihis Salam.

"Jadi puasa Daud itu, puasa yang dilakukan selang sehari. Artinya sekarang puasa, besoknya tidak. Saya sudah limabelas tahun menjalankannya," jelasnya.

Kendati begitu, Ceu Popong mengaku hanya menjalani saja. Dia nya sendiri mengaku tidak pernah menghubung-hubungkan puasa yang dijalaninya itu dengan nikmat kesehatan yang didapatkannya.

"Ya saya tidak berpikir bahwa dengan puasa Daud supaya kita sehat. Tetapi, logikanya kan badan kita ibarat pabrik, perlu istirahat. Jangan dipakai terus. Jadi sehari dipake, sehari istirahat. Tapi saya tidak tahu apakah saya sehat karena puasa Daud," ungkap dia seraya tersenyum.(yn)

tag: #ceu popong  #puasa daud  #dpr  #parlemen  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...