Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 23 Sep 2015 - 12:38:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Duga Ada 'Sesuatu', DPR Tolak Pengalihan Aset PPK Kemayoran ke Pemprov DKI

82gedung-dpr.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PDIP, Hendri Yosodiningrat mengatakan bahwa Komisi II menolak keras rencana pemerintah yang akan mengalihkan aset negara yang dimiliki Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Komisi II menolak pengalihan aset negara yang dikelola PPK Kemayoran ke Pemda DKI yang dilakukan pemerintah," kata Hendri di Komplek Parlemen Jakarta, Selasa (22/9/2015).

Lebih lanjut Hendri menegaskan bahwa rencana pengalihan aset tersebut ditenggarai banyak menyimpan kepentingan terselubung.

"Masa aset yang bernilai di atas Rp100 milyar bisa dialihkan tanpa persetujuan DPR. Saya marah dengan hal ini, kemarahan saya bukan untuk siapa-siapa, tapi saya sebagai anak bangsa siap membela kepentingan bangsa dan negara. Aset PPK Kemayoran itu bisa mencapai triliunan nilainya," tegas dia.

Seperti diketahui bahwa pemerintah akan mengalihkan aset PPK Kemayoran ke Pemprov DKI.

Hal tersebut mengemuka saat rapat kerja antara Komisi II dengan Menteri Sekertaris Negara Pratikno Senin (21/9/2015) yang mengungkapkan akan mengalihkan aset PPK Kemayoran ke Pemprov DKI. (iy)

tag: #ppk kemayoran  #aset negara  #pemprov dki  #komisi ii dpr ri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement