Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Rabu, 23 Sep 2015 - 13:58:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Ceu Popong Tak Rela Buku Bacaan Nasional Berisi Ajaran Komunis dan ISIS

17Logo_pki2.jpg
Logo Komunis (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi X Popong Otje Djundjunan atau yang akrab disapa Ceu Popong berjanji akan memperjuangkan agar tidak ada satu halamanpun buku nasional yang berisikan materi ajaran komunis dan ISIS.

Hal itu disampaikannya kepada TeropongSenayan, setelah dirinya mengaku baru saja mengikuti konsinyering antara Komisi X dengan Badan Legislasi (Baleg) DPR membahas sistem UU perbukuan nasional.

Ceu Popong mengungkapkan bahwa Komunisme dan ISIS sebagai ideologi terlarang dan bertentangan dengan Pancasila dan UUD 45

"PKI itu ideologi terlarang, ISIS juga dilarang. Jadi kalau ada buku itu harus ditegur," ujarnya di gedung DPR, Jakarta, Rabu (23/9/2015).

Buku bacaan nasional, kata Ceu Popong, harus menjadi sumber pengetahuan yang sehat dan tidak menyesatkan.

"Jadi kita tekankan supaya penulis tidak menulis sembarangan. Sekarang kan belum ada UU-nya, kalau sudah ada UU-nya, akan kita tuntut. Itu yang kita bahas di konsenyering," ungkapnya.

Selain itu, perempuan asal tanah Pasundan itu menekankan supaya buku bacaan nasional memiliki standar kelayakan kualitas. Ia menginginkan buku bacaan nasional tidak berbahan kertas asal-asalan.

"Tidak kalah penting juga, bagaimana buku kita murah," tutup dia.(yn)

tag: #ceu popong  #komunis  #isis  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement