Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Jumat, 25 Sep 2015 - 14:20:08 WIB
Bagikan Berita ini :
Suara Anggota Komisi VI DPR

Mochamad Hekal: Jusuf Kalla Maunya Enggak Jelas

22images (1).jpg
Jusuf Kalla (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Rencana pemerintahan Jokowi yang akan melakukan impor beras ternyata mendapat reaksi keras dari anggota DPR RI.

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Mochamad Hekal salah satunya yang tidak sependapat dengan rencana pemerintah yang akan impor beras tahun ini.

"Saya enggak setuju, dan info dari Kementerian Pertanian, stok beras cukup, Jadi enggak perlu impor. Kita sudah buka lahan baru 400 ribu hektare, Padahal Mentan bilang cukup. Dan pemerintah selalu membanggakan bahwa kita belum ekspor. Masih enggak pede juga emangnya?" ujarnya saat dihubungi di Jakarta, Jumat (25/09/2015).

Tak hanya itu, Hekal juga menyoroti kekompakkan kabinet Jokowi yang terkesan jalan sendiri-sendiri dalam mengambil sebuah kebijakan.

"Semakin terlihat bahwa pemerintah enggak satu komando atau pun berkoordinasi dengan baik," ujar dia.

Menurutnya, jika impor beras dilakukan, maka para petani akan menjerit dan sebaiknya pemerintah mengkaji kembali rencana impor beras tersebut.

"Kasihan petani kalau harga rendah dan akhirnya pemerintah mungkin dukung petani dengan beli harga bagus, tapi itu kan pakai uang rakyat, ya kasihan rakyat," tandasnya.

"Kalau ke petani dampaknya sama harga, ya tentu makin nekan petani, tapi jangan lupa, selain petani, seluruh rakyat ikut nyawer nih impor, apalagi Kurs sedang melemah, jadi yang terpukul seluruh rakyat," tegasnya.

Lebih lanjut Hekal mengatakan bahwa rencana impor tersebut sama sekali tidak jelas kebutuhannya seperti apa dan terkesan mengada-ada.

"Dan urgensinya enggak ada, menurut pemerintah juga (Mentan-red), jadi gak jelas maunya apa Jusuf Kalla ini, Iya betul, enggak jelas Jusuf Kalla itu," sindir dia.

Saat ditanya apa motif Jusuf Kalla yang menginginkan kran impor beras agar dilakukan, Hekal mengaku bahwa dirinya tidak mengetahui apa keinginan wapres tersebut.

"Wah itu saya enggak tahu dan enggak mau spekulasi, tapi intinya sekarang kita harus mandiri, apalagi untuk pangan, dan berhemat cadangan valas kita," pungkasnya. (iy)

tag: #jusif kalla  #wapres ri  #impor  #impor beras  #komsi vi dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soroti Kasus Pinjaman Shopee Paylater, Anggota Komisi XI DPR Dorong OJK Tindaklanjuti dan Perketat Perlindungan Konsumen

Oleh Fath
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Menanggapi maraknya aduan masyarakat mengenai kasus penagihan yang tidak sesuai aturan, pengaktifan sepihak dan penyalahgunaan akun SPaylater oleh orang lain, Puteri ...
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...