Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Sabtu, 26 Sep 2015 - 11:46:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Napi Berduit Kerap Menyogok Sipir Lapas untuk Keluar Tahanan

92images.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ternyata kejadian yang dilakukan terpidana korupsi Gayus Tambunan sudah biasa terjadi di semua lapas yang ada di Indonesia. Pasalnya, setiap orang berduit bisa mendapat fasilitas super mewah contohnya bisa makan di restoran usai menjalani sidang Pengadilan Agama Jakarta Utara.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh mantan warga binaan lapas Gorontalo Bona Paputungan yang menilai bahwa hukum di Indonesia masih tumpul keatas tapi tajam kebawah.

"Saya ngomong dan melihat berdasarkan apa yang ada di lapangan. Hukum itu memang benar-benar bisa dilaksanakan hanya untuk orang kalangan ekonomi ke bawah," kata Bona dalam diskusi bertajuk 'Bebas Lepas Di Lapas' di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (26/9/2015).

Sementara itu Bona pun menceritakan saat dirinya menjadi warga binaan lapas Gorontalo pada tahun 2010. Saat itu banyak perlakuan yang tidak adil, dimana banyak tahanan kelas atas dengan terang-terangan menyogok petugas lapas untuk bisa keluar dan mendapat fasilitas mewah.

"Bayangkan saja, contoh, jam besuk itu sampai hanya jam 1 (siang). Tapi, malam pun kita bisa dibesuk asal mampu nyogok sipir LP," terangnya.(yn)

tag: #pegawai lapas  #napi  #tahanan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...