Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 28 Sep 2015 - 16:28:29 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP Sebut Kadernya Petugas Partai Agar Sumbangannya Jadi Andalan

83donal fariz.jpg
Donal Fariz (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Indonesia Corruption Watch (ICW) mengungkapkan bahwa saat ini sumber dana partai politik dari pihak ketiga. Artinya, pihak ketiga ini yang mempunyai kepentingan politik agar usahanya lancar.

Peneliti ICW, Donal Fariz, mengatakan sumber dana yang berasal dari pihak ketiga ini lebih besar jika dibandingkan dengan dana partai politik yang berasal dari iuran anggota partai itu sendiri.

"Iuran anggota hanya dari kader yang sedang menduduki posisi dan sumber itu menjadi andalan partai untuk menjalankan roda pemerintahan partai," ujar Donal, dalam dialog penyampaian hasil kajian ICW tentang tata kelola keuangan partai, Jakarta, Senin (28/9/2015).

Donal menyebutkan dalam istilah PDI-Perjuangan kader-kader yang telah menduduki jabatan di pemerintahan disebut sebagai petugas partai sehingga diharapkan dapat menyumbangkan dana.

"Makanya petugas partai mereka jadi andalan untuk memberikan iuran anggota," katanya.(ss)

tag: #petugas partai  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 15 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...
Berita

Telkom Berkomitmen Bantu Masyarakat Hadapi Era Ekonomi Digital

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) selaku salah satu perusahaan digital telco terbesar di Indonesia, berkomitmen untuk turut serta membantu masyarakat dalam ...