Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 28 Sep 2015 - 19:53:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Dia Harapan Komisi I DPR Usai BIN Bentuk Satgas Papua

23Badan-Intelijen-Negara-BIN.jpg
Badan Intelijen Negara (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Komisi I DPR Hanafi Rais mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi dengan dibentuknya Satgas Papua oleh Badan Intelijen Negara (BIN) guna mencegah gerakan separatis yang ada di Papua maupun di Aceh.

Hanya saja, Hanafi meminta para Satgas Papua ini bisa menunjukan kerja yang maksimal untuk menjaga ketenteraman Bumi Cendrawasih dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

"Kami apresiasi rencana BIN membuat Satgas Papua, karena tujuannya jelas. Karena memakai APBN, tentu kita minta target, targetnya apa, dampaknya benar-benar bisa dirasakan apa enggak nanti," kata Hanafi usai rapat kerja dengan BIN di gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Senin (28/9/2015).

Lebih lanjut, politikus PAN ini mengaku tidak masalah bila Kopassus masuk dalam komposisi Satgas Papua. Namun, BIN harus benar-benar dapat memastikan dana yang dibagikan bisa merata.

"Tidak masalah. Yang penting bisa satu visi NKRI dalam mengelola anggaran dan akuntabel serta tidak KKN. Rekomendasi kita harus melibatkan KPK," ungkapnya. (iy)

tag: #BIN  #badan intelijen negara  #satgas papua  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement