Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 01 Okt 2015 - 16:43:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Indonesia Ikut Andil Hingga Bendera Palestina Berkibar di Markas PBB

99bendera-palestina.jpg
Bendera Palestina (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Komisi I DPR RI Tantowi Yahya mengaku bahagia ketika bendera Negara Palestina secara resmi berkibar di Markas Besar Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York pada Rabu 30 September 2015.

Menurut Tantowi berkibarnya bendera Palestina yang pertama kalinya di PBB karena usaha dari peranan perwakilan Indonesia di PBB.

"Ini peran tidak lepas dari perwakilan tetap kita di PBB. Dari Indonesia selalu melakukan lobi-lobi agar bendera Palestina berkibar di PBB," ujar Tantowi ketika di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (1/10/2015).

Dia menjelaskan, usaha yang ditempuh oleh Indonesia untuk melakukan lobi agar bendera Palestina berkibar di PBB tidaklah mudah. Untuk itu, ia berharap kemerdekaan Palestina segera terwujud.

"Ini tidak mudah mengibarkan bendera di PBB. Langkah selanjutnya ini kemerdekaan. Usulan Indonesia adalah agar (Palestina) saling berdamai dan berdampingan dengan Israel," ungkapnya.

Tak hanya itu, Tantowi juga menyoroti sikap Israel yang selalu melanggar perjanjian-perjanjian perdamaian dengan Palestina. Ia mencontohkan pembangunan jalur Gaza yang menindas rakyat Palestina apalagi menurutnya pembangunan itu ditujukan bukan untuk pemukiman penduduk Yahudi, melainkan untuk real estate.

"Saat saya kunjungan ke sana, pembangunan di sana bukan untuk kaum Zionis, tetapi untuk pembangunan real estate," jelasnya.(yn)

tag: #bendera palestina  #pbb  #palestina  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...