Berita
Oleh Ilyas pada hari Jumat, 02 Okt 2015 - 14:43:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Meski Bendera Dikibarkan di Markas PBB, Perjuangan Palestina Dinilai belum Selesai

88bendera-palestina.jpg
Bendera Palestina (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pakar hukum internasional Universitas Indonesia Jakarta Prof Hikmahanto Juwana mengatakan perjuangan untuk mendapat pengakuan dunia terhadap kemerdekaan Palestina belum selesai meskipun bendera negara tersebut sudah dikibarkan di Markas PBB.

"Tentu saja pengibaran bendera Palestina di PBB itu merupakan sejarah. Namun, perjuangan belum selesai karena negara-negara seperti Amerika Serikat dan sekutunya belum mengakui," kata Hikmahanto saat dihubungi di Jakarta, Jumat (2/10/2015).

Hikmahanto mengatakan pengibaran bendera Palestina itu menunjukkan bahwa PBB sudah mengarah pada posisi mengakomodasi aspirasi masyarakat internasional yang mengakui Palestina sebagai sebuah negara.

Untuk lebih memperkuat pengakuan dunia internasional terhadap Palestina, Hikmahanto mengatakan Indonesia bisa memprakarsai konferensi yang menghadirkan faksi-faksi yang ada di Palestina dan negara-negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI).

"Konferensi tersebut bisa diadakan di Indonesia, dengan juga mengundang negara-negara yang belum mengakui Palestina seperti Amerika Serikat dan sekutunya," tuturnya.

Sebelumnya, bendera Palestina dikibarkan di tiang bendera di kebun mawar di Markas Besar PBB, New York, Rabu (30/9).

Negara Palestina, yang akhirnya diterima sebagai negara nonanggota PBB, memperoleh dukungannya pada awal September dari Sidang Majelis Umum PBB untuk mengibarkan benderanya di PBB, berdampingan dengan bendera negara anggota badan dunia tersebut.

"Saya katakan kepada rakyat saya di mana saja kibarkan bendera Palestina setinggi mungkin sebab itu adalah lambang identitas Palestina kita," kata Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, seperti dilansir Xinhua. (iy/an)

tag: #palestina  #bendera palestina  #kemerdekaan palestina  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Legislator Golkar Tegaskan Bangsa Indonesia Terus Dukung Kemerdekaan Palestina

Oleh Fath
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota DPR RI Mukhtarudin mengatakan bahwa Indonesia tetap mendukung kemerdekaan Palestina, sesuai dengan politik luar negeri yang dianut Indonesia. "Posisi ...
Berita

Bacakan Eksepsi, Penasehat Hukum Robby Messa Sebut Dakwaan JPU Kabur Minta Kliennya Dibebaskan

MEDAN (TEROPONGSENAYAN) --Tim penasehat hukum terdakwa Robby Messa Nura, satu dari dua terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 tahun 2020 yang merugikan keuangan ...