Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Senin, 05 Okt 2015 - 08:16:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua DPD Pergi ke Luar Negeri, Pengamat: Jangan Latah

21IrmanGusman-tscom.JPG
Irman Gusman (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Entah apa yang menjadi pertimbangan para pimpinan wakil rakyat secara bergantian melakukan kunjungan kerja ke luar negeri. Setelah pimpinan DPR Setya Novanto dan Fadli Zon ke Amerika dan Arab Saudi yang diikuti ketua MPR mendatangi China, kini giliran Ketua DPD Irman Gusman berangkat ke Korea Selatan.

Pengamat komunikasi politik Lely Arriannie Napitupulu menyatakan, seharusnya Irman menahan diri tidak ikut melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke luar negeri. Sebab, Kunker yang dilakukan pimpinan para wakil rakyat memunculkan pemaknaan negatif di masyarakat.

"Jangan latah ikut ke sana sini dong," ujar Lely kepada TeropongSenayan di Jakarta, Senin (5/10/2015).

Ditekankan Lely, seharusnya Irman melakukan Kunker ke daerah-daerah untuk menyerap aspirasi masyarakat di tengah kondisi perekonomian yang semakin terpuruk.

"Daripada dia (Irman Gusman) ke Korsel, mending serap aspirasi di daerah. Itu adalah persoalan yang sebenarnya. DPD itu kan representasi masyarakat di daerah," ungkapnya.

Lely menegaskan, kepergian Irman ke Korea Selatan justru menjadi bukti ketidakkonsistenan lembaga wakil rakyat dalam memperhatikan nasib masyarakat.

"Karena selama ini mereka (DPR, MPR dan DPD) yang getol mengkritik pemerintah. Kebijakan apapun dari pemerintah selalu dianggap mereka tidak mampu menyejahterakan rakyat. Namun, di tengah kondisi rakyat mengalami kesulitan ekonomi, justru mereka melakukan kunjungan luar negeri dengan difasilitasi uang negara. Ini menunjukkan mereka tidak punya sense of crisis," cetusnya.(yn)

tag: #ketua dpd  #kunker  #parlemen  #senayan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Terus Berjuang Untuk Kesejahteraan dan Perlindungan Buruh

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 01 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengucapkan selamat Hari Buruh dan berharap agar kebijakan negara semakin menyejahterakan dan melindungi pekerja baik di dalam maupun ...
Berita

Nurhayati Effendi Berharap Hubungan Buruh dengan Pengusaha Makin Harmonis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati Effendi berharap hubungan harmonis antara pekerja dengan pengusaha dapat terwujud pada momen peringatan Hari Buruh Nasional atau May Day ...