Berita
Oleh Ilyas pada hari Senin, 05 Okt 2015 - 16:14:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi: Cari Perusahaan yang Mem-PHK Karyawannya!

20Jokowi.jpg
Jokowi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo meminta bawahannya mencari perusahaan yang melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap karyawannya dalam beberapa waktu terakhir.

"Cari mana yang PHK, saya suruh cari Kepala BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) tapi tidak ketemu," kata Presiden Jokowi dalam acara Peluncuran Program Investasi Padat Karya Menciptakan Lapangan Kerja, Senin (5/10/2015).

Baca juga :Rupiah Terus Anjlok, Pengusaha Tercekik, PHK adalah Pilihan

Presiden Jokowi mengatakan sebelum mem-PHK karyawannya, perusahaan mesti menyampaikan kesulitannya kepada Menteri Perindustrian dan BKPM.

"Kalau ada hal yang bisa kita bantu, kita bantu," katanya.

Jokowi menganggap ini amat penting karena menyangkut rakyat yang bekerja di perusahaan itu sehingga pemerintah wajib membantu menyelesaikan masalah itu.

Presiden lalu menegaskan perlunya menumbuhkan optimisme di tengah perlambatan ekonomi global sekarang ini.

"Dengan optimisme itulah kita bisa selesaikan masalah ekonomi di negara kita," katanya seraya menyatakan keyakinannnya bahwa pada semester dua tahun ini pertumbuhan ekonomi Indonesia akan naik sementara negara lain justru anjlok.

Jokowi memperkirakan kenaikan diperkirakan 0,3 persen karena salah satunya serapan APBN dan APBD semakin tinggi.

"Belanja APBN sudah 64 persen, akhir tahun perkiraan kita bisa sampai 92-94 persen sehingga kita harapkan itu berdampak pada pertumbuhan ekonomi kita. Negara lain boleh turun tapi kita harus optimis Indonesia naik pertumbuhannya. Optimisme itu yang harus ditumbuhkan, tidak ada yang lain," tandasnya. (iy)

tag: #phk  #perusahaan  #perusahaan phk karyawan  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...