Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Senin, 05 Okt 2015 - 17:51:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal PHK, Menperin Disebut Salah Ngasih Data ke Jokowi

89phk.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia ((KSPI) Jawa Barat menuding Menteri Perindustrian dan BKPM (Badan Kordinasi Penanaman Modal) memberi laporan tidak valid kepada Presiden Jokowi tentang PHK (pemutusan hubungan kerja).

"Dapat dipastikan kalau Presiden bilang tidak ada perusahaan yang melakukan PHK, maka menteri dan pejabatnya yang salah memberikan informasi," ujar Ketua KSPI Jawa Barat Baris Silitonga yang dihubungi TeropongSenayan, Senin (5/10/2015).

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan telah memerintahkan menteri perindustrian dan BKPM untuk mencari perusahaan yang melakukan PHK terhadap karyawannya. Menurut Jokowi, kedua pejabat itu tak menemukan ada perusahaan yang mem-PHK karyawannya. (Baca juga: Jokowi: Cari Perusahaan yang Mem-PHK Karyawannya!)

Baris menyebutkan, di wilayah Jawa Barat saja ada lebih dari 50.000 karyawan yang sudah di PHK menyusul kelesuan perekonomian nasional. Dalam catatan KSPI, perusahaan yang telah melakukan PHK antara lain Panasonic, Tempo Scan Pacific, dan Nippon yang semuanya berlokasi di Jawa Barat.

Ia meminta Presiden Jokowi untuk mengecek kembali fakta di lapangan dan tidak mempercayai begitu saja laporan anak buahnya.

"Itu penting agar tidak salah membuat kebijakan akibat laporang ABS alias asal bapak senang," pungkasnya.(yn)

tag: #data phk  #menperin  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...