Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Kamis, 08 Okt 2015 - 22:06:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Ojek Khusus Kaum Hawa Ini Dilengkapi Fitur Keamanan

35ladyjek.jpg
Ladyjek (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kehadiran ojek online khusus kaum hawa 'Ladyjek' dilengkapi dengan beberapa layanan yang memanjakan bagi penggunanya. Pasalnya, pengendara Ladyjek adalah seorang perempuan yang notabene membutuhkan perlindungan khusus dibandingkan pengendara pria.

Penggagas ojek online Ladyjek, Brian Mulyadi mengatakan, kehadiran Ladyjek selain untuk melengkapi pelayanan mobilitas kaum hawa di Ibu Kota, juga dilengkapi dengan fitur keamanan Ladyjek Shield. Fitur ini merupakan perlindungan darurat bagi pengendara dan pengguna layanan demi memberi rasa aman selama di perjalanan.

"Perlindungan pertama yaitu panic alarm, nanti kalau ada apa-apa di jalan, alarmnya akan bunyi nyaring sebagai pertahanan tingkat awal untuk menarik perhatian orang," kata Brian dalam jumpa pers peluncuran Ladyjek di Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (8/10/2015).

Selain itu, kata dia, terdapat perlindungan dispatch team. Fitur ini melekat pada aplikasi pengendara Ladyjek untuk memberikan kepastian lokasi pengemudi dan alert signal untuk tim pendukung Ladyjek sehingga dapat memberi pertolongan kepada pengendara maupun pengguna layanan Ladyjek.

Terakhir, kata Brian, adalah perlindungan asuransi untuk pengendara dan pengguna. Asuransi diberlakukan selama perjalanan berlangsung.

Brian menilai, perlindungan tersebut perlu diberikan mengingat pengendara dan penumpang adalah perempuan. Belum lagi, Jakarta merupakan kota dengan tingkat kerawanan kejahatan yaang cukup tinggi.‎ (mnx)

tag: #ojek khusus perempuan  #Ladyjek  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...