Jakarta
Oleh Ilyas pada hari Senin, 12 Okt 2015 - 10:23:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Koordinator Sahabat Sandiaga Uno: Ahok Perlu Banyak Baca Buku Lagi

62Sandiago-Uno-Prabowo-spokesman-20140706.jpg
Sandiaga Uno (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Koordinator Sahabat Sandiaga Uno (SSU), Anggawira menyatakan Ahok perlu belajar lebih banyak LAGI. Pasalnya, kegiatan #AksiSantun yang dilakukannya bukanlah bagian dari kampanye politik.

"Saya rasa Pak Ahok perlu banyak baca buku sehingga bisa membedakan apa itu kampanye politik dan apa itu gerakan moral, atau mungkin Pak Ahok tersinggung karena yang kita bawa ini gerakan moral atas perlunya kesantunanan dan kita sama sekali tidak bicara saoal pencalonan DKI Jakarta.Ini hanya gerakan moral yang inisiatif dari Sahabat Sandiaga Uno," ujar Anggawira, dalamketerangan pers yang diterimaTeropongSenayan,Senin (12/10/2015).

Justru Anggawira memintaAhok sadar bahwapengumpulan KTP masyarakat DKI Jakarta, nyata-nyata merupakan kampanye yang dilakukan secara masif dan terstruktur. Apa lagi Ahokmasih menjabat sebagai Gubernur DKI.

"Terlihat jelas bahwa siapa yang melakukan kegiatan politik, teman Ahok mengumpulkan KTP Agustus lalu di kegiatan CFD itulah yang jelas kegiatan politik," tegasnya.

Iamenambahkan figur Sandiaga Uno sudah lebih dikenal sebelum Ahok populer.

"Beliau ini mantan Ketua Umum HIPMI, tidak perlu kampanye Bang Sandi sudah jauh lebih populer, rekam jejaknya jelas dan yang pasti punya kapasitas dan visi, Dalam persaingan kita kedepankan kompetensi dan kapasitas bukan pencitraan, kita tahu bersama rekam jejak ahok sebagai kutu loncat hal-hal seperti ini yang publik harus paham dan mengerti, untuk soal prestasi di DKI baiknya kita bicara dengan angka-angka sehingga parameternya jelas,” papar Angga.

"Kami juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Bang Sandi menjadi Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), pengalaman sebagai Ketua Umum HIPMI, Wakil Ketua Umum Kadin bidang UMKM serta anggota KEN pasti sangat dibutuhkan untuk pengembangan pasar tradisonal sehingga kue pembangunan bisa merata."

Aksi 'Sahabat Sandiaga' dimulai sekitar pukul 07.00 WIB, pada Minggu (11/10/2015). Puluhan relawan itu terlihat mengenakan baju serba putih. Beberapa di antara mereka terlihat membawa spanduk bertuliskan 'Santun itu Anti Korupsi' dan 'Santun Itu Stop Bicara Kasar'.

Sebelumnya Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama berkomentar mengenai Sandiaga Uno dan pendukungnya yang melakukan aksi di car free day. Menurut Ahok (sapaan Basuki), Sandiaga Uno tidak tahu bahwa CFD tidak boleh dijadikan tempat kegiatan politik.

"Saya kira Pak Sandiaga Uno enggak tahu bahwa CFD itu sudah tidak boleh dipakai untuk kegiatan-kegiatan politik mengatasnamakan pribadi atau kelompok masyarakat," ujar Ahok di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (11/10/2015). (iy)

tag: #sandiaga uno  #basuki tjahaja purnama  #ahok  #sahabat sandiaga uno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...