Berita
Oleh Ilyas pada hari Selasa, 13 Okt 2015 - 22:46:14 WIB
Bagikan Berita ini :
Telepon Luhut dan Badrodin

Jokowi Minta Jangan Sampai Kerusuhan Aceh Singkil Merembet ke Mana-mana

89medium_88jokowi-indra.jpg
Jokowi (Sumber foto : Indra/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo memberikan perhatian khusus pada peristiwa di Aceh Singkil beberapa waktu lalu dan meminta agar segera ditangani dengan baik oleh pejabat terkait.

Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa (13/10/2015) malam, mengatakan Presiden Jokowi memerintahkan Menko Polhukam Luhut B Pandjaitan dan Kepala Kepolisian RI Jenderal (Pol) Badrodin Haiti untuk menangani penyelesaian peristiwa tersebut.

"Terkait dengan peristiwa kekerasan yang terjadi di Aceh Singkil beberapa jam yang lalu, Presiden Joko Widodo memerintahkan Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Pandjaitan dan Kapolri Badrodin Haiti untuk segera mengambil langkah cepat dalam menghentikan kekerasan, menjamin perlindungan bagi setiap warga negara, membangun perdamaian dan kerukunan bersama," kata Ari.

Ia menambahkan Presiden melalui telepon pada Selasa pukul 18.00 WIB memberikan perintah itu kepada Luhut dan Badrodin Haiti.

"Presiden meminta agar peristiwa itu tidak merembet kemana mana dan bisa diselesaikan dengan baik dan adil," kata Ari.

Sebelumnya pada Selasa siang, terjadi bentrokan massa di Desa Kuta Lerangan, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil.

Menurut keterangan polisi, bentrokan tersebut terjadi akibat adanya sekumpulan warga yang diduga ingin membongkar rumah yang dijadikan tempat ibadah tanpa izin sehingga mendapat perlawanan dari warga setempat.

Wapres telah menghubungi Gubernur Aceh Zaini Abdullah terkait masalah tersebut. (iy/ant).

tag: #kerusuhan  #aceh singkil  #luhut panjaitan  #badrodin haiti  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...